Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Segera Kasusnya Masuk Meja Hijau

Ahok Ingin Segera Kasusnya Masuk Meja Hijau

Jakarta Bareskrim Polri telah melimpahkan berkas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama kepada Kejaksaan Agung pada Jumat (25/11/2016).

Ahok Ingin Segera Kasusnya Masuk Meja Hijau

Menanggapi pelimpahan berkas kasusnya, Ahok menyambut baik. Menurut dia, hal tersebut adalah salah satu penyelesaian pemberkasan perkara dugaan penistaan agama yang menyeretnya.

“Saya kira bagus. Semakin cepat sidang, semakin bagus. Sehingga saya bisa membuktikan bahwa saya tidak ada niat sama sekali untuk menistakan ajaran agama manapun,” katanya .

Ahok optimistis menghadapi persidangan kasusnya dan menegaskan dirinya sama sekali tidak berniat menghina ajaran agama orang lain.

“Saya tidak mungkin menafsirkan, apalagi menghina ajaran agama orang lain,” katanya. “Keluarga besar saya banyak yang muslim. Kalau saya menghina, sama saja menghina keluarga saya sendiri. Teman-teman saya juga banyak yang muslim. Bagaimana mungkin saya menghina teman,” ujar Ahok.

Baca juga: Kejagung Minta Keterangan Habib Rizieq Terkait Pelimpahan Berkas Perkara Ahok

Dalam pelimpahan berkas itu, Kejagung mengaku telah menindaklanjuti dengan menyiapkan 13 orang jaksa guna meneliti berkas perkara Ahok dugaan penistaan agama dengan tersangka Ahok–panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama.

“Kami sudah menunjuk tim jaksa peneliti ada 13 orang yang masing-masing dari Kejagung 10 orang, Kejati DKI dua orang dan Kejari Jakarta Utara satu orang karena locus (tempat kejadian perkara) kasus ini kan di Jakarta Utara,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Jakarta – Ternyata, Pemerintah Ibukota DKI Jakarta telah memberi sinyal yang baik terhadap Bajaj beroda ...