Home > Ragam Berita > Nasional > Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Bakal Direkayasa Terkait Pembangunan MRT

Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Bakal Direkayasa Terkait Pembangunan MRT

Jakarta – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan MH Thamrin sebagai bagian dari tahapan pembangunan Stasiun MRT di lokasi Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Lalu Lintas Jalan MH Thamrin Bakal Direkayasa Terkait Pembangunan MRT

“Tahap pembangunan stasiun MRT bawah tanah di area Bundaran HI masih terus berlangsung. Maka dari itu, kami akan lakukan rekayasa lalin di sekitar kawasan tersebut,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar pada Sabtu (26/11/2016).

Menurut dia, salah satu tahapan pekerjaan konstruksi itu, yakni removal road decking dan hacking d-wall di Jalan MH Thamrin, tepatnya di sisi timur Stasiun MRT Bundaran HI atau di depan Gedung Sinarmas Land hingga depan Hotel Pullman.

“Pekerjaan tersebut harus dilakukan dalam rangka persiapan untuk pekerjaan penimbunan tanah atau reinstatement pada bagian atas Stasiun MRT Bundaran HI,” ujar William.

Baca juga: Anggota Komite DPR Kritik Sistem Hukum di Indonesia

Dia menuturkan rekayasa lalin yang dilakukan terkait pekerjaan tersebut, yaitu penutupan sementara dua lajur kendaraan sepanjang kurang lebih 50 meter di sisi timur Stasiun MRT Bundaran HI (depan Sinarmas Land) untuk keperluan area kerja.

“Dengan demikian, kondisi aktualnya menjadi dua lajur kendaraan ditambah satu lajur busway (shared lane) pada sisi timur lokasi proyek Stasiun MRT Bundaran HI. Penutupan itu dimulai dari 25 hingga 28 November 2016,” tutur William. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis