Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ladies, Inilah 5 Vitamin yang Wajib Anda Konsumsi !

Ladies, Inilah 5 Vitamin yang Wajib Anda Konsumsi !

Jakarta – Bagi wanita modern, aktivitas sehari-hari yang padat sudahlah menjadi hal biasa. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar.

Ladies, Inilah 5 Vitamin yang Wajib Anda Konsumsi !

Demi menunjang menunjang poduktivitas, terdapat lima jenis vitamin yang wajib dikonsumsi agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Vitamin-vitamin ini membantu tubuh tetap bekerja dengan baik dan mencegah serangan beberapa jenis penyakit serius.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (27/11/2016):

1. Vitamin A

Vitamin ini mengandung antioksidan dan membuat beberapa bagian tubuh seperti tulang, jaringan kulit, dan gigi menjadi lebih kuat. Vitamin A membantu mengurangi penyakit kronik, membuat penglihatan lebih baik, menghambat proses penuaan, serta membuat sistem imun lebih baik.

Vitamin A terdapat pada berbagai jenis sayuran seperti labu, brokoli, ayam. Selain itu, vitamin ini juga ada pada buah-buahan, sereal, susu, dan telur.

2. Vitamin B2

Vitamin ini penting untuk metabolisme dan kesehatan secara umum. Selain menambah energi, vitamin B2 juga meningkatkan imunitas dan menyembuhkan berbagai gangguan seperti cemas, pusing, dan stres. Kekurangan vitamin B2 dapat menyebabkan sakit tenggorokan, sariawan, kulit tak mulus, dan sebagainya.

Vitamin B2 terdapat pada sayuran, produk susu, telur, biji-bijian, dan sereal.

3. Vitamin B6

Vitamin B6 menjaga imunitas tetap baik, membantu tubuh memproduksi hormon dan kimia yang dapat menyembuhkan depresi, meningkatkan memori, mengurangi kemungkinan penyakit jantung, mengatur kadar gula darah. Vitamin ini juga baik bagi wanita hamil. Kekurangan vitamin B6 dapat menyebabkan anemia.

Vitamin B6 terdapat pada pisang, daging, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

4. Vitamin C

Vitamin C berfungsi mempercepat proses penyembuhan, membantu perkembangan jaringan dan mengurangi kemungkinan dari berbagai penyakit seperti kanker dan penyakit jantung, serta memperbaiki kerusakan jaringan.

Vitamin C dapat ditemukan pada buah asam seperti lemon dan jeruk. Juga lada, kentang, dan stroberi.

5. Vitamin D

Vitamin yang larut lemak ini membantu penyerapan kalsium yang menyokong penguatan tulang. Selain itu, vitamin D juga melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti radang sendi dan kanker.

Pada wanita, vitamin D membantu mengurangi gejala pra-menstruasi dan melindungi pengelihatan. Sebaliknya, kekurangan vitamin D menyebabkan tulang keropos atau osteoporosis.

Baca juga: Inilah Tanda-Tanda Tulang Anda Bermasalah

Sumber vitamin D alami dapat ditemukan pada sinar matahari. Pada makanan, vitamin D diperoleh dari ikan, telur, dan hati. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

5 Manfaat Kesehatan dari Aktivitas Membaca Buku

5 Manfaat Kesehatan dari Aktivitas Membaca Buku

Jakarta – Apabila Anda menganggap membaca adalah aktivitas yang membosankan, coba pikir ulang karena ada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis