Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Ingatkan Media Sosial Bukan Sarana Saling Menghujat

Presiden Jokowi Ingatkan Media Sosial Bukan Sarana Saling Menghujat

Bogor – Semakin berkembangnya teknologi informasi, termasuk media sosial, menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo lantaran makin maraknya beredar unggahan yang berisi hujatan dan informasi-informasi yang dapat memecahbelah bangsa.

Presiden Jokowi Ingatkan Media Sosial Bukan Sarana Saling Menghujat

“Ini masanya keterbukaan informasi yang tidak bisa hambat. Satu-satunya cara adalah dengan mengisi anak-anak kita dengan pribadi, karakter dan nilai-nilai Indonesia,” ungkap Presiden Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

“Di dalam media sosial itu isinya saling menghujat, saling menjelekkan antar anak bangsa,” imbuhnya.

Jokowi menilai perbuatan saling menghujat tersebut bukanlah karakter asli Indonesia, karena itu ia menghimbau agar para guru juga turut mengajarkan dan mengingatkan anak didiknya terkait hal ini.

“Inilah tugas guru untuk memberitahukan kepada anak didiknya, bahwa medsos bukan digunakan untuk hal tersebut,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan akan pentingnya mengajarkan etika berinternet kepada anak2 dan menanamkan nilai-nilai yang baik.

“Ini penting sekali mengisi anak-anak kota dengan etika yang baik. Agar dalam bermedia sosial mereka bisa berkata dengan santun,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

Jakarta – Baru-baru ini seluruh penyelenggara internet diminta untuk memblokir situs habibrizieq.com. Permintaan tersebut disampaikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis