Home > Ragam Berita > Nasional > Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

Jakarta – Baru-baru ini seluruh penyelenggara internet diminta untuk memblokir situs habibrizieq.com. Permintaan tersebut disampaikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Noor Izza selaku Plt Kepala Humas Kemkominfo, mengatakan, bahwa pemblokiran situs tersebut atas permintaan dari Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Website Yang Diduga Milik Habib Rizieq Akan Diblokir Oleh Kemkominfo

“Iya, benar. Semalam kami sudah mengirimkan notifikasi kepada seluruh penyelenggara internet. Pemblokiran ini atas permintaan dari kolaborasi lembaga terkait,” ujarnya, Minggu (27/11/2016).

Ia juga menambahkan bahwa alasan pemblokiran situs tersebut lantaran bisa menyebarkan pesan-pesan yang dianggap telah memprovokasi masyarakat. Bahkan juga bisa berpeluang untuk menimbulkan keresahan di masyarakat. Dugaan sementara bahwa situs tersebut adalah milik Habib Rizieq apabila dilihat dari alamat websitenya. Namun, Noor tidak mengetahui jelas siapa pemilik alamat website itu.

Baca Juga : Sempat Ricuh Terkait Berkibarnya Bendera China di Pulau Obi Ternate

“Saya tidak tahu, apakah situs itu merupakan website resminya atau bukan. Tapi yang jelas, berdasarkan laporan dari lembaga terkait, website itu sering menjadi viral di media sosial,” ungkapnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Jokowi Ingatkan Media Sosial Bukan Sarana Saling Menghujat

Presiden Jokowi Ingatkan Media Sosial Bukan Sarana Saling Menghujat

Bogor – Semakin berkembangnya teknologi informasi, termasuk media sosial, menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis