Home > Ragam Berita > Nasional > Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Putuskan Tidak Ikut Aksi Demo 2 Desember, Ini Alasannya

Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Putuskan Tidak Ikut Aksi Demo 2 Desember, Ini Alasannya

Jakarta – Terkait rencana akan adanya aksi demo kembali yang dilakukan oleh umat Islam pada Jumat, 2 Desember 2016 mendatang, Ketua Umum Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Ristadi menegaskan pihaknya tidak mau terprovokasi dan memutuskan untuk tidak ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Kesatuan Serikat Pekerja Nasional Putuskan Tidak Ikut Aksi Demo 2 Desember, Ini Alasannya

“Kepada seluruh jajaran KSPN untuk tetap waspada dan siaga dengan segala kemungkinan yang akan terjadi,” kata Ristadi dalam pesan tertulisnya pada Minggu (27/11/2016).

Menurut Rustadi, buruh akan mengadakan aksi bila tidak terjadi kesepakatan antara pekerja dan pengusaha, berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Sedangkan aksi damai yang akan dilakukan pada 2 Desember 2016 mendatang berkaitan dengan dugaan penistaan agama yang tidak ada hubungannya dengan pengupahan.

Rustadi juga memandang persoalan dugaan penistaan agama telah bergeser menjadi isu politik dan SARA.

“Kami memandang aksi 2 Desember sudah bergeser ke isu politik dan soal ras, di mana banyak pihak yang terindikasi sudah sengaja ‘menggoreng’ isu aksi tersebut untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya,” ucap Rustadi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Washington – Pasukan pengamanan presiden Amerika Serika, Secret Service, saat ini sedang mengalami krisis dana ...