Home > Ragam Berita > Nasional > Sekali Gelar Kampanye Berbayar, Ahok Raup Rp 400 Juta

Sekali Gelar Kampanye Berbayar, Ahok Raup Rp 400 Juta

Jakarta – Pasangan kandidat calon gubernur serta wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat meraup dana hingga Rp 400 juta dari kegiatan jamuan makan berbayar di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2016).

Sekali Gelar Kampanye Berbayar, Ahok Raup Rp 400 Juta

Marayuna Anwar Nasution selaku ketua panitia dari acara kelompok relawan Badja Dharma mengungkapkan, Rp 400 juta dana yang terkumpul merupakan pendapatan bersih setelah dipotong biaya sewa tempat.

“Yang terkumpul Rp 500 juta. Sewa tempat sekitar Rp 100 juta,” kata Marayuna saat ditemui di lokasi acara.ada 160 orang warga yang datang. Ada dua tarif yang dikenakan kepada pendukung yang datang, yakni Rp 5 juta per kursi untuk yang duduk semeja dengan Ahok dan Djarot, dan Rp 2,5 juta per kursi untuk yang duduk di meja lainnya.

Selain itu, tim kampanye juga sudah menggalang dana bagi pendukung yang ingin menyumbangkan uangnya. Sumbangan dilakukan secara non-tunai melalui penggunaan mesin electronic data capture (EDC) Bank BCA.

Baca juga: Megawati Sering Ingatkan Ahok untuk Mengerem Bicara dengan Selotip Ajaib

Hingga pukul 17.00, sumbangan kampanye yang terkumpul, seperti diungkapkan Marayuna, sudah mencapai sekitar Rp 50 juta. Marayuna menyatakan, pihaknya menargetkan dana yang terkumpul pada hari ini bisa mencapai Rp 200 juta. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Bertemakan PMR, Busana Siswi Ini Menarik Perhatian

Cilacap – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap yang ...