Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Berharap Ahok Mau Pelajari Islam dan Mendapat Hidayah

Yusril Berharap Ahok Mau Pelajari Islam dan Mendapat Hidayah

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra menegaskan apabila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap harus maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 meski tengah berstatus tersangka dalan kasus penistaan agama.

Yusril Berharap Ahok Mau Pelajari Islam dan Mendapat Hidayah

Pernyataan itu disampaikan pakar hukum tata negara tersebut dalam gelaran “Pagelaran Budaya Masyarakat Bangka Belitung” di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (27/11/2016).

Pergelaran itu dihadiri lebih 1.000 warga Bangka Belitung atau Babel. Selain Yusril, hadir pula Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan sejumlah tokoh masyarakat Babel.

Yusril mengungkapkan, status tersangka Ahok saat ini tidaklah menghalanginya untuk tetap maju, sebab Ahok tidak menjadi tersangka pidana dalam Undang-undang (UU) Pemlihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

“Saya dukung Ahok tetap maju agar Pilgub DKI berlangsung secara jujur dan adil dan tidak menguntungkan salah satu paslon dalam pilgub. Kalah-menangnya Ahok akan ditentukan oleh rakyat di DKI, bukan oleh rekayasa atau tekanan pihak mana pun juga,” tegas Yusril.

Sementara itu, dalam sambutannya Ahok mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Yusril yang telah mengingatkannya untuk mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh.

Baca juga: Ahok Bangga Bisa Adakan Kampanye Berbayar Jutaan Rupiah

Menanggapi pernyataan dari Ahok itu, Yusril pun bereaksi, “Mudah-mudahan Pak Ahok akan mendapatkan hidayah setelah mempelajari Islam.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...