Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Sering Berseberangan, Ahok dan Yusril Kini Kompak

Meski Sering Berseberangan, Ahok dan Yusril Kini Kompak

Jakarta – Keakraban antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Yusril Ihnza Mahendra kembali terlihat saat keduanya menghadiri acara Gelar Budaya Bangka Belitung di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Meski Sering Berseberangan, Ahok dan Yusril Kini Kompak

Keduanya juga terlihat dekat dalam gelaran halal bihalal masyarakat Belitung di Manggala Wanabakti, Agustus lalu.

Ahok dan Yusril yang sering berseberangan dan saling adu argumen itu memang sama-sama putra Belitung Timur. Keduanya kerap beradu pendapat di media massa.

Bahkan, saling sindir antara Ahok dengan Yusril semakin menjadi-jadi ketika keduanya saling memberikan julukan. Ahok menyindir Yusril dengan sebutan “Si Hebat” dan Yusril menjuluki Ahok dengan sebutan “Si Sakti”.

Berbagai permasalahan antara Ahok dengan Yusril mulai dari permasalahan pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Di mana Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta yang ingin swakelola pengelolaan TPST Bantargebang dan Yusril sebagai kuasa hukum pengelola TPST Bantargebang, PT Godang Tua Jaya.

Lantas Ahok dan Yusril juga pernah berseberangan saat Ahok mengajukan uji materi Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati, Wali Kota, dan Gubernur.

Kini, keduanya tiba-tiba berubah menjadi saling dukung. Usai penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, adu pendapat di antara keduanya sudah tak lagi terdengar. Bahkan, Yusril meminta umat Islam memaafkan Ahok yang diduga melakukan penistaan agama.

Ketika mengunjungi Kepulauan Seribu, Ahok mengutip Al-Maidah ayat 51 pada sambutannya. Akibatnya, kini Ahok ditetapkan menjadi tersangka dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Polri.

Baca juga: Heboh, Akun FB Ini Dituding Telah Lakukan Penghinaan Pada Presiden

“Dengan komitmen penegakan hukum, sudah sepantasnya umat Islam menerima permintaan maaf Ahok yang sudah berulang kali diucapkannya. Penegakan hukum telah dijamin Presiden Jokowi, serahkan kepada aparat penegak hukum sambil diawasi dengan seksama,” kata Yusril. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tetap Menolak Unggah Video Rapat Pemprov DKI Ke Youtube

Sandiaga Tetap Menolak Unggah Video Rapat Pemprov DKI Ke Youtube

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semasa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama selalu meng-upload hasil rapat ...