Home > Ragam Berita > Nasional > SBY : “Muncul Sejumlah Skenario Tentang Penjatuhan Presiden Jokowi”

SBY : “Muncul Sejumlah Skenario Tentang Penjatuhan Presiden Jokowi”

Jakarta – Aksi unjuk rasa sebagian umat muslim yang menuntut keadilan atas kasus dugaan penistaan agama yang telah menyeret Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama juga turut disoroti oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tokoh yang kerap dipanggil SBY tersebut menilai bahwa masalah tersebut kini justru menyeret nama Presiden Joko Widodo.

SBY : "Muncul Sejumlah Skenario Tentang Penjatuhan Presiden Jokowi"

“Saya mengikuti berbagai spekulasi yang menurut saya menyeramkan. Apa itu? Muncul sejumlah skenario tentang penjatuhan Presiden Jokowi,” kata SBY, Senin, (28/11/2016).

Menurut SBY, bahwa pernyataan tentang rencana makar yang sempat dilontarkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian kini menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Bahkan Dia pun mengungkapkan telah menerima informasi tentang adanya skenario untuk menjatuhkan Presiden Jokowi.

“Di samping ada pihak di luar kekuasaan yang berniat lakukan makar, menurut rumor yang beredar, katanya juga ada agenda lain dari kalangan kekuasaan sendiri,” kata SBY.

Menurut SBY, skenario yang kedua itu digambarkan sebagai akibat dari adanya power struggle (perebutan kekuasaan) di antara mereka. Namun, ia mengaku kurang percaya. Menurut SBY, saat ini tak ada alasan yang kuat untuk menjatuhkan Presiden Jokowi. Lantas dia juga mempertanyakan apakah sebegitu nekat gerakan rakyat yang tidak puas itu sehingga harus menjatuhkan Presiden dengan cara makar?

Ia juga menilai apabila ada pihak di lingkar kekuasaan yang sudah tidak sabar lagi untuk mendapatkan kekuasaan, SBY juga bertanya apakah mereka kini sudah gelap mata sehingga hendak menjatuhkan Presiden, pemimpin yang mengangkat mereka menjadi pembantu-pembantunya. SBY menambahkan bahwa dampak dari media sosial adalah banyaknya orang menjadi korban, termasuk dirinya. Dia juga mengungkapkan banyaknya bisikan maut, bahkan termasuk spanduk, yang mengadunya dengan Jokowi.

“Memang sekarang ini namanya fitnah, intrik, adu domba dan pembunuhan karakter luar biasa gencarnya. Termasuk ganasnya ‘kekuatan media sosial’ yang bekerja bak mesin penghancur,” kata SBY.

Baca Juga : Heboh, Akun FB Ini Dituding Telah Lakukan Penghinaan Pada Presiden

“Sebagai veteran pejuang politik saya punya intuisi, pengalaman, pengetahuan dan logika bahwa banyak fitnah yang memanas-manasi Presiden agar percaya bahwa SBY hendak menjatuhkan Presiden, tidak selalu berasal dari pihak Pak Jokowi. Luar biasa bukan?” kata SBY.

(bimbim – harianindo)

x

Check Also

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Pidie Jaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal memberikan bantuan untuk para korban gempa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis