Home > Ragam Berita > Internasional > Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara dengan mendatangkan 17 unit pesawat tempur F-35 dari Amerika Serikat. Jumlah tersebut akan menambah jumlah pesanan F-35 yang dilakukan Israel menjadi total sejumlah 50 unit.

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Sebagai awalan, dua unit pertama F-35 akan didatangkan pada Desember 2016 ini. Pembelian ini menjadikan Israel sebagai negara pertama di kawasan Timur Tengah yang memiliki pesawat tempur generasi kelima bikinan AS tersebut.

“Komite Kementerian untuk Keamanan Nasional yang dikepalai Perdana Menteri (PM) Benyamin Netanyahu telah menyetujui rencana untuk mendatangkan tambahan 17 pesawat tempur F-35. Maka total unit pesawat yang akan dikirimkan kepada angkatan udara Israel bertambah menjadi 50 unit,” ungkap pernyataan resmi dari kantor pers Pemerintah Israel yang dikutip dari Sputnik, Senin (28/11/2016).

Baca juga:

Trump Sebut Perhitungan Ulang Hanya Buang Waktu dan Uang

Hingga saat ini F-35 Lightning II telah dirilis dalam tiga versi dan total ada sembilan negara yang telah memilikinya, yakni Inggris, Turki, Belanda, Italia, Norwegia, Jepang, Australia, Korea Selatan, dan terakhir Israel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...