Home > Olahraga > Bola > Piala AFF 2016 : Media Asing Mulai Soroti Kemampuan Timnas Indonesia

Piala AFF 2016 : Media Asing Mulai Soroti Kemampuan Timnas Indonesia

Jakarta – Sempat diragukan oleh banyak pihak, namun Tim nasional Indonesia berhasil menembus babak semifinal Piala AFF 2016. Keberhasilan mereka tersebut masih terus diperbincangkan di kalangan para penggemar sepakbola Asia Tenggara. Sebelumnya memang Skuat Garuda kerap dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak.

Piala AFF 2016 : Media Asing Mulai Soroti Kemampuan Timnas Indonesia

Ternyata, Skuat Garuda tak hanya jadi berita di dalam negeri saja. Namun, sejumlah media asing juga sempat memberitakan performa cemerlang Boaz Solossa cs di Piala AFF 2016. Bahkan beberapa topik berita seputar Piala AFF selalu diselipkan kisah dramatis lolosnya penggawa Merah Putih ke fase 4 besar.

Salah satu media asing yang memberitakan keberhasilan tersebut adalah Fox Sports Asia. Dalam pemberitaannya di laman situsnya, mereka menulis bahwa penampilan tim besutan Alfred Riedl ini penuh dengan kejutan. Selain itu, keberhasilan tersebut juga bisa sangat menginspirasi.

“Dan ini hasil pantas untuk mereka (Indonesia), ini bukan sebuah keberuntungan. Indonesia menjadi tim terbaik kedua di Grup A. Mereka bermain dengan kebebasan, enerjik, percaya diri dan kecepatan yang tidak mampu dilakukan Singapura, bahkan Filipina,” tulis Fox Sports Asia dalam kolom analisa seputar Piala AFF 2016.

“Kurnia Meiga sang penyelamat gawang Indonesia, daya jelajah Andik (Vermansyah) patut menjadi sorotan, daya juang Boaz (Solossa) memukau dan (Stefano) Lilipaly kini jadi idola baru.”

Baca Juga : Berita Bola : Bintang Bayern Ini Lebih Pilih Arsenal Ketimbang MU

Seola tak mau ketinggalan, situs Asian Football turut mengomentari kiprah dari timnas Indonesia. Menurut ulasannya, timnas Indonesia mampu bermain lepas di tengah kekacauan yang melanda dengan mematahkan asumsi akan menjadi bulan-bulanan Thailand, Singapura dan Filipina.

Selain itu, sosok sang pelatih, Alfred Riedl pun dinilai layak untuk mendapat pujian karena telah menghadirkan keajaiban dalam tugas beratnya tersebut di Piala AFF ketiganya bersama Indonesia kali ini.

(bimbim – harianindo)

x

Check Also

Persib Bandung Kontrak Mantan Pemain Timnas Inggris, Carlton Cole

Persib Bandung Kontrak Mantan Pemain Timnas Inggris, Carlton Cole

Bandung – Persib Bandung lagi-lagi mendatangkan pemain kaliber dunia. Kali ini, Maung Bandung akan mengontrak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis