Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Menyebut Ada Isu Pihak Dalam Yang Ingin Lengserkan Jokowi

SBY Menyebut Ada Isu Pihak Dalam Yang Ingin Lengserkan Jokowi

Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti sikap dari sebagian umat Muslim Tanah Air terkait kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). SBY melihat masalah tersebut saat ini malah mengarah ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SBY Menyebut Ada Isu Pihak Dalam Yang Ingin Lengserkan Jokowi

“Saya mengikuti berbagai spekulasi yang menurut saya menyeramkan. Apa itu? Muncul sejumlah skenario tentang penjatuhan Presiden Jokowi,” kata SBY dalam sebuah keterangan, Senin (28/11/2016).

SBY mengutarakan jika pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang rencana makar menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Dia pun mengungkapkan informasi yang ia dengar tentang skenario pendongkelan Jokowi.

“Di samping ada pihak di luar kekuasaan yang berniat lakukan makar, menurut rumor yang beredar, katanya juga ada agenda lain dari kalangan kekuasaan sendiri,” kata SBY.

SBY juga berpendapat apabila skenario yang kedua itu digambarkan sebagai akibat dari adanya power struggle (perebutan kekuasaan) di antara mereka. Namun, ia mengaku kurang percaya.

Baca juga: Anies Tak Suka Konsep Gusur Menggusur Yang Diterapkan Pemprov DKI Selama Ini

“Sebagai veteran pejuang politik saya punya intuisi, pengalaman, pengetahuan dan logika bahwa banyak fitnah yang memanas-manasi Presiden agar percaya bahwa SBY hendak menjatuhkan Presiden, tidak selalu berasal dari pihak Pak Jokowi. Luar biasa bukan?” kata SBY. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

MKD Bakal Segera Tentukan Sikap Pasca Penahana Setnov

MKD Bakal Segera Tentukan Sikap Pasca Penahana Setnov

Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan menentukan sikap hari ini pascapenahanan Ketua DPR Setya ...