Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Perang, Massa Demo 2 Desember Dilarang Bawa Bambu Runcing

Bukan Perang, Massa Demo 2 Desember Dilarang Bawa Bambu Runcing

Jakarta – Pada 2 Desember mendatang, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan konsisten untuk menggelar aksi demonstrasi bela Islam III. Namun, aksi demonstrasi yang disertai salat Jumat berjamaah yang rencananya akan digelar dari kawasan Semanggi hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) tersebut kini dipindah di Lapangan Monas.

Bukan Perang, Massa Demo 2 Desember Dilarang Bawa Bambu Runcing

Bachtiar Nasir selaku Ketua GNPF MUI meminta kepada semua massa aksi demonstrasi dan salat Jumat bersama untuk membawa sajadah. Mereka juga diminta untuk membawa bekal sendiri-sendiri. Pada kesempatan yang sama, dia juga menegaskan bahwa aksi demonstrasi bela Islam III nantinya bersifat sangat damai. Oleh sebab itu, para massa dilarang untuk membawa senjata tajam atau benda yang membahayakan bagi orang lain.

“Silakan bawa sajadah, kalau perlu bawa kurma kalu takut lapar,” ujar Bakhtiar dalam konferensi pers bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kapolri di Gedung MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Baca Juga : Demo 2 Desember, Aa Gym Siap Turunkan 10 Ribu Santri

“Karena ini aksi Islam maka jalankanlah dengan cara-cara yang baik, jangan bawa bambu runcing. Itu benda-benda yang mengancam karena Indonesia bukan zona perang,” ucapnya.

(bimbim – harianindo)

x

Check Also

Habib Rizieq Tersangka, Menag : "Kita Ikuti Saja Proses Hukum"

Habib Rizieq Tersangka, Menag : “Kita Ikuti Saja Proses Hukum”

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab secara resmi telah ditetapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis