Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Janji Anies-Sandiaga jika Menangkan Pilgub DKI

Inilah Janji Anies-Sandiaga jika Menangkan Pilgub DKI

Jakarta – Salah satu program yang dicanangkan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno adalah Kartu Jakarta Sehat (KJS) plus. Menurut Anies, perbaikan di sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas, karena memiliki peran sentral.

Inilah Janji Anies-Sandiaga jika Menangkan Pilgub DKI

”Bagaimana kita bisa produktif, kalau tidak sehat. Makanya, perbaikan di sektor kesehatan menjadi keharusan, baik mutu layanan maupun infrastruktur fisiknya,” kata Anies pada Minggu (27/11/2016).

Meski mengadopsi kebijakan sebelumnya, Anies memastikan, program KJS plus tersebut akan jauh lebih baik. ”Karena merupakan hasil evaluasi atas kebijakan yang sebelumnya,” ucapnya.

Untuk KJS plus nantinya dapat digunakan oleh tokoh agama, seperti guru mengaji, pengajar sekolah minggu, hingga penjaga rumah ibadah.

“Para tokoh agama menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun generasi masa depan, khususnya spiritual anak-anak kita. Mereka juga selalu mendoakan dan memberikan saran kepada warga. Betapa pentingnya peran mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, selama ini, ketika mereka terkena musibah atau sakit, sedikit sekali yang peduli dengan mereka,” tuturnya.

Kemudian, cakupan KJS plus juga akan diperluas, khususnya menyangkut penyakit yang bisa di-cover. Sebab, penyakit tidak menular (PTM) merupakan penyebab kematian terbesar di Indonesia.

”Sedangkan upaya pencegahannya, belum maksimal,” ungkap Anies.

Peraih gelar doktor ilmu politik dari Northern Illinois University ini menambahkan, dirinya juga bakal menggratiskan biaya bersalin bagi anak pertama dan kedua.

Sebab, angka kematian ibu dan anak saat persalinan cukup tinggi dan warga tidak mampu masih banyak yang menanggung biaya sendiri. ”Pada 2012 saja sebanyak 93 ibu melahirkan meninggal dunia. Kasus terbanyak di Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Hal itu, terjadi karena sekitar 10 persen persalinan belum dilakukan tenaga kesehatan profesional dengan faktor biaya sebagi penghambat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Jakrta – Densus 88 Anti-Teror Polri menangkap tiga terduga teroris yang merencanakan aksi bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis