Home > Ragam Berita > Nasional > PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

Bandung – Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mendesak Bareskrim Mabes Polri menahan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Konsultan hukum Persis, sudah datang langsung ke Mabes Polri untuk meminta menyampaikan tuntutan tersebut.

PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

”Tim kami dari kantor konsultan dan bantuan hukum Persis tiga hari yang lalu telah datang lagi ke Bareskrim untuk meminta persamaan hukum di mana rata-rata penistaan agama itu jarang lepas dari tahanan,” kata Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Jaenuddindi Bandung pada Minggu (27/11/2016).

Menurut Jeje, kasus penistaan agama yang sering terjadi di Indonesia tak hanya berhenti pada penetapan tersangka saja. Karena itu pihaknya merasa masih ada ketidakadilan dalam penanganan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

”Kalau tersangka ditahan saya juga yakin eskalasi politik di Jakarta yang semakin panas bisa turun. Dan sebaliknya jika tidak segera ditahan tensi ketegangan dan situasi panas di Jakarta semakin memanas,” kata Jeje.

Jeje menilai, pihaknya mengapresiasi langkah hukum Polri yang sudah menetapkan Ahok sebagai tersangka. Tetapi Polri juga harus memahami ketidakpuasan masyarakat terutama pelapor menyusul Ahok tak ditahan.

”Belum cukup tersangka saja, harus diproses sesuai yurisprudensi hukum yang berlaku,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...