Home > Ragam Berita > Nasional > PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

Bandung – Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mendesak Bareskrim Mabes Polri menahan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Konsultan hukum Persis, sudah datang langsung ke Mabes Polri untuk meminta menyampaikan tuntutan tersebut.

PERSIS Pertanyakan Sikap Polri Tidak Tahan Ahok

”Tim kami dari kantor konsultan dan bantuan hukum Persis tiga hari yang lalu telah datang lagi ke Bareskrim untuk meminta persamaan hukum di mana rata-rata penistaan agama itu jarang lepas dari tahanan,” kata Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Jaenuddindi Bandung pada Minggu (27/11/2016).

Menurut Jeje, kasus penistaan agama yang sering terjadi di Indonesia tak hanya berhenti pada penetapan tersangka saja. Karena itu pihaknya merasa masih ada ketidakadilan dalam penanganan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

”Kalau tersangka ditahan saya juga yakin eskalasi politik di Jakarta yang semakin panas bisa turun. Dan sebaliknya jika tidak segera ditahan tensi ketegangan dan situasi panas di Jakarta semakin memanas,” kata Jeje.

Jeje menilai, pihaknya mengapresiasi langkah hukum Polri yang sudah menetapkan Ahok sebagai tersangka. Tetapi Polri juga harus memahami ketidakpuasan masyarakat terutama pelapor menyusul Ahok tak ditahan.

”Belum cukup tersangka saja, harus diproses sesuai yurisprudensi hukum yang berlaku,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Pelaku Teror Malam Tahun Baru Berhasil Diringkus Densus 88

Jakrta – Densus 88 Anti-Teror Polri menangkap tiga terduga teroris yang merencanakan aksi bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis