Home > Ragam Berita > Nasional > Dhani Kuatir Ada Pihak Yang Ingin Kriminalisasi Dirinya

Dhani Kuatir Ada Pihak Yang Ingin Kriminalisasi Dirinya

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR menyambut kedatangan musisi Ahmad Dhani. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Fadli, Lantai III, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dhani Kuatir Ada Pihak Yang Ingin Kriminalisasi Dirinya

“Ini ada kaitannya dengan saya. Saya sih belum berani menyebut kriminalisasi, tapi dengan adanya surat panggilan dari Polda Metro Jaya yang ada sprindiknya, kita curigai ada usaha ke arah situ (kriminalisasi). Biasanya kalau pemanggilan saksi enggak ada nomor sprindik,” kata Dhani.

Dhani mengutarakan, dirinya juga sudah ditelepon salah satu ahli pidana.

“Bahwa saya diinfokan beliau sudah diperiksa penyidik. Beliau sudah sebutkan tidak ada unsur pidana (dari orasi Dhani saat demo 4 November lalu) ‘tapi sepertinya pendapat saya diabaikan oleh kepolisian’,” ujarnya menirukan pernyataan saksi ahli tersebut.

Menurut Dhani, terdapat upaya agar saksi ahli membenarkan adanya unsur pidana, sehingga dirinya menjadi tersangka.

“Saya melapor ke Fadli supaya jangan sampai kriminalisasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadli menyatakan, orasi Dhani bukanlah penghinaan terhadap Presiden maupun penguasa. “Tidak ada penghinaan terhadap Presiden, penguasa. Ini bukan zamannya lagi kita gunakan pasal karet berdasarkan subjektivitas,” kata Fadli.

“(Dhani) tidak sebut nama, presiden mana, (apakah) presiden Zimbabwe atau Presiden Kuba. Secara pidana itu tidak ada. Tidak perlu ada kriminalisasi terhadap kasus seperti ini.”

Ia pun mengungkapkan, dirinya juga pernah melaporkan kasus penghinaan ke kepolisian.

Baca juga: Dhani Menyebut Pasti Melawan Pihak Yang Ingin Ribut Dengannya

“Sudah berbulan-bulan tidak ditindaklanjuti. Sementara kasus-kasus seperti ini (Dhani) dicoba, ditanggap secara besar-besaran. Penegakkan hukum harus fair, tidak boleh ada diskriminasi ataupun kriminalisasi,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis