Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Bakal Kawal Aksi 212 Tanpa Senjata

Polisi Bakal Kawal Aksi 212 Tanpa Senjata

Jakarta – Kabar aksi 212 atau demo 2 Desember memang sudah sangat santer terdengar. Polri pun bakal menyiapkan anggotanya untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar. Namun, para anggota tidak akan dibekali senjata api.

Polisi Bakal Kawal Aksi 212 Tanpa Senjata

“Petugas kedepankan persuasif, karena petugas enggak pakai senjata api. Massa yang hadir juga formatnya berubah, unjuk rasa menjadi kegiatan ibadah,” kata Boy Rafli di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu, Polri mengimbau GNPF MUI tidak membawa senjata tajam seperti bambu runcing. “Dilarang bawa bambu runcing, itu dibahayakan karena ada yang digunakan melukai petugas kita (Polri),” ujar Boy Rafli.

Karena unjuk rasa berubah menjadi kegiatan ibadah, Polri imbau pengunjuk rasa bawa sajadah masing-masing, perlengkapan pribadi baik logistik maupun obat-obatan.

“Bisa jadi sajadah nanti disiapkan panitia dari GNPF dan Pemda. Diingatkan juga kalau enggak sehat jangan hadir, ini acara siang hari cukup terik dan diharapkan setelah pukul 13.00 WIB, pengunjuk rasa bisa kembali ke rumah masih-masing,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Jakarta – Ternyata, Pemerintah Ibukota DKI Jakarta telah memberi sinyal yang baik terhadap Bajaj beroda ...