Home > Ragam Berita > Nasional > Operasi Lilin Bakal Dilakukan untuk Antisipasi Ancaman Teroris

Operasi Lilin Bakal Dilakukan untuk Antisipasi Ancaman Teroris

Jakarta – Aksi teroris di tanah air memang mengkhawatirkan. Karena itu, operasi lilin bakal dilakukan. Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, operasi tersebut dilangsungkan untuk pengamanan natal dan tahun baru 2017. Berdasar informasi, pihaknya bakal menggelar operasi tersebut pada pada 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017.

Operasi Lilin Bakal Dilakukan untuk Antisipasi Ancaman Teroris

Salah satu yang menjadi atensi Polri adalah pergerakan para pelaku teror. Oleh karena itu, mereka telah menyiapkan strategi khusus.

”Kami atensi utama terorisme, ada operasi tapi kita enggak ekspose, karena operasi tertutup untuk mendeteksi potensi terorisme, kami juga sudah banyak melakukan penangkapan,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Selain itu, menurut pria kelahiran Palembang ini, pengamanan di tempat ibadah juga telah mereka siapkan, termasuk menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2017 nanti.

Baca juga : Polisi Bakal Kawal Aksi 212 Tanpa Senjata

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi tanggal 22 dan 23 Desember 2016.

”Sementara untuk arus baliknya diperkirakan pada tanggal 2 dan 3 (Januari 2017) karena kepentingan penumpang memang berbeda,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Jokowi Sindir Jurusan Pendidikan di Indonesia Yang Itu-itu Saja

Solo – Jurusan pendidikan yang tak ada perubahan membuat Presiden Joko Widodo ungkapkan keinginannya suatu ...