Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tegaskan Aksi 212 Hanya Doa Bersama

Jokowi Tegaskan Aksi 212 Hanya Doa Bersama

Jakarta – Aksi 212 pun akhirnya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara. Dia menegaskan tidak ada unjuk rasa pada 2 Desember 2016. Selain itu, Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tekah bersepakat bahwa aksi bakal diisi dengan zikir, ceramah keagamaan, dan salat Jumat berjamaah.

Jokowi Tegaskan Aksi 212 Hanya Doa Bersama

“Kan enggak ada demo, siapa bilang ada demo. Doa bersama, bukan demo ya,” kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan massa buruh juga turun pada 2 Desember, mantan Gubenur DKI ini tetap menjawab tidak ada aksi demonstrasi layaknya 4 November 2016.

“Tidak ada demo. Jadi yang ada adalah doa bersama, baik sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan,” tegasnya.

Sebelumnya, mengenai pelaksanaan aksi ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membuat kesepakatan dengan Pembina GNPF MUI Muhamad Rizieq Shihab yang dijembatani para ulama MUI, kemarin.

Baca juga: Polri Bakal Kawal Aksi 212 di Monas

Pertemuan tersebut membuahkan lima poin kesepakatan. Pertama, aksi Bela Islam III akan tetap digelar pada 2 Desember 2016 dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB di Lapangan Monas. Kedua, aksi ini berbentuk doa bersama, zikir, tausiyah, hingga salat Jumat berjamaah. Ketiga, sesudah aksi, para pimpinan akan menyapa umat dan melepas kepulangan mereka.

Keempat, akan dibentuk tim terpadu untuk mengatur teknis pelaksanaan aksi. Terakhir, aksi yang digelar di luar kesepakatan tersebut dapat ditindak oleh Polri sesuai hukum. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dharma Jaya Disebut Mendapat Saran Sandiaga Pinjam Uang Ke Bank DKI Untuk Modal Daging Bersubsidi

Dharma Jaya Disebut Mendapat Saran Sandiaga Pinjam Uang Ke Bank DKI Untuk Modal Daging Bersubsidi

Jakarta – Jika dalam penyedian stok daging bersubsidi, PD Dharma Jaya bisa meminjam dana ke ...