Home > Ragam Berita > Nasional > Antisipasi Aksi 2 Desember, Polisi Kerahkan 22.000 Anggotanya

Antisipasi Aksi 2 Desember, Polisi Kerahkan 22.000 Anggotanya

Jakarta – Untuk mengamankan jalannya aksi damai pada 2 Desember 2016 mendatang, Polri akan mengerahkan 22.000 personelnya.

Antisipasi Aksi 2 Desember, Polisi Kerahkan 22.000 Anggotanya

“(Sebanyak) 22.000 personel dilibatkan dalam hal ini kan ada yang sifatnya perlu pengaturan dan pengamanan,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/11/2016) malam.

Aksi damai yang dilakukan oleh beberapa ormas Islam dengan menamakan diri Aksi Bela Islam III ini bertujuan untuk mengawal proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap telah melakukan tindakan penistaan agama.

Menurut jadwal, aksi damai yang akan diisi dengan shalat Jumat dan doa bersama ini akan dilakukan di Lapangan Monas mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Terkait hal ini, polisi akan menyiapkan tempat dan prasarananya, termasuk dalam mengatur arus lalu lintas dan tempat parkir untuk kendaraannya.

“Pengaturan dan pengamanan di Silang Monasnya dan penentuan tempat panggung khususnya bagi khatib shalat Jumat. Juga pintu masuk (massa), tempat parkir kendaraan dan sepanjang jalur mana saja yang diamankan dan hal-hal yang mesti diantisipasi seperti sarana dan prasarana,” ucap Boy.

“Sarana tuh seperti tempat berwudhu, toilet dan lain-lain, sampai seperti itu. Juga masalah teknis lainnya,” sambungnya.

Sedangkan terkait banyaknya orang yang ikut bergabung dari wilayah luar Jakarta, akan dikawal oleh personel polisi dari Polda masing-masing.

“Ya betul dari masing masing daerah ada petugas pengawalan. Dari masing daerah diamankan dari polda polda setempat,” ucap Boy.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

BMKG Informasikan Adanya Potensi Gempa susulan

Banjarnegara – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan potensi gempa susulan, meskipun dengan intensitas ...