Home > Ragam Berita > Nasional > Massa dari Sumbar Bakal Ikuti Aksi Bela Islam III di Jakarta

Massa dari Sumbar Bakal Ikuti Aksi Bela Islam III di Jakarta

Padang – Sebanyak empat unit bus rombongan massa aksi bela Islam III dilepas pembina Forum Masyarakat Minang Kabau (FMM) disaksikan Kasat lantas Polresta Padang.

Massa dari Sumbar Bakal Ikuti Aksi Bela Islam III di Jakarta

Massa Akssi dilepas di Masjid Babussalam Jalan Sumatera Ulakkarang Padang. Sebelum berangkat mereka lebih dulu berkumpul di halaman masjid sembari doa bersama. Masa aksi yang sebagian besar merupakan kalangan muda itu dikoordinatori ketua kelompok, yang terhimpun kepada ketua Perjalanan, ketua bus dan Korlap Padang.

Sejumlah masyarakat setempat ikut serta menyaksikan keberangkatan rombongan yang di kawal kepolisian tersebut. ”Memang sesuai rencana kemarin kita akan berangkat pada pagi ini, semoga saja selamat hingga sampai ditujuan,” ujar Wakil FMM kepada Padang Ekspres Irfianda Abidin.

Dia Menjelaskan, rombangan yang keberangkatan ke Jakarata sudah banyak yang melakukan keberangkatan secara sendiri maupun secara kelompok. ”Memang sudah banyak yang berangkat, dan hari ini ada 153 orang yang diberangkatkan secara resmi, namun sesuai data yang telah kita himpun sudah ada sekitar 14 Ribu rombongan Bela Islam III yang telah mendaftarkan diri, dan sudah ada 5 ribu yang sampai di Jakarta,” ucapnya.

Pihaknya menyesalkan adanya intimidasi terhadap para donatur, masa yang akan berangkat dan pemilik angkutan umum yang digunakan untuk keberangkatan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...