Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Imbau Masyarakat Berpartisipasi Dalam Aksi Bela Islam III

PKS Imbau Masyarakat Berpartisipasi Dalam Aksi Bela Islam III

Jakarta- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kesepakatan antara Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menyikapi Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember nanti (212).

PKS Imbau Masyarakat Trut Berpartisipasi Dalam Aksi Bela Islam III

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyerukan kepada masyarakat untuk berbondong-bondong ikut berkontribusi dalam aksi tersebut.

”PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sohibul Iman dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (29/11/2016).

Selain itu, PKS mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

Baca juga: Ade Komarudin Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Ketua DPR

Sementara itu, mengenai tuntutan aksi terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, PKS meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

”Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Sohibul yang juga anggota Fraksi PKS DPR di Komisi X ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Kapolri Minta Maaf ke KPK Soal Ahok. Ada Apa?

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta maaf secara langsung kepada Ketua KPK Agus Rahardjo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis