Home > Ragam Berita > Nasional > Kota Pamekasan Dilanda Banjir hingga Setengah Meter

Kota Pamekasan Dilanda Banjir hingga Setengah Meter

Pamekasan – Banjir melanda Kota Pamekasan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, sejak Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah utara kota itu sejak pagi hingga sore.

Kota Pamekasan Dilanda Banjir hingga Setengah Meter

Banjir yang terjadi di kota ini akibat luapan Kali Jombang yang tidak mampu menampung debet air akibat banjir kiriman dari hulu. Lokasi terdampak banjir ialah rumah-rumah warga di sepanjang aliran sungai, yakni di Kelurahan Patemon, Kecamatan Kota, Pamekasan dengan ketinggian air antara 20 hingga 40 cm.

“Banjir kiriman ini sebenarnya terjadi sejak tadi sekitar pukul 18.00 WIB, namun air mulai memasuki rumah warga malam ini,” kata warga di kota itu, Suryanto pada Rabu (30/11/2016).

Saat ini warga terdampak banjir mulai mengemasi barang-barangnya seperti meja, dan kursi, serta perabotan elektronik lainnya ke tempat yang lebih aman, guna mengantisipasi kemungkinan banjir semakin besar.

Warga mengaku khawatir, karena berdasarkan informasi masyarakat di wilayah utara, hingga Selasa malam hujan masih turun dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca juga: Kampanye di Cempaka Putih, Sandiaga Uno Diiringi Seniman Ondel-Ondel

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pemkab Pamekasan terlihat melakukan pemantauan di sejumlah titik di sepanjang Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

Banjir yang terjadi kali ini, berpotensi merusak pengerjaan proyek pembangunan tebing sungai yang baru dimulai sejak beberapa hari lalu, guna mencegah longsor di bibir sungai itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Menhan Antisipasi Gerakan Provokasi Jelang Perayaan Natal

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan (Menhan) optimis apabila pelaksanaan Natal tahun 2016 akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis