Home > Ragam Berita > Ekonomi > Meningkatnya Kepercayaan Investor Terhadap Jokowi Jelang 212

Meningkatnya Kepercayaan Investor Terhadap Jokowi Jelang 212

Jakarta – Aksi unjuk rasa besar-besaran yang rencananya digelar pada 2 Desember 2016 ternyata tidak menjadi gangguan bagi investasi di Indonesia. Lantaran kepercayaan investor kepada Indonesia telah semakin kuat.

Meningkatnya Kepercayaan Investor Terhadap Jokowi Jelang 212

Thomas Lembing selaku Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bahkan mengungkapkan, walaupun ada aksi demo dukungan internasional terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru menguat.

“Mengenai dampak demo-demo dan suhu politik yang lagi memanas, mungkin sesuatu yang mengejutkan bagi saya. Dalam meeting dengan investor, setelah 2 tahun reformasi ekonomi dan 2 tahun Presiden keliling dunia, kepercayaan investor sekarang sudah sangat kuat. Malah suprise, positif, bagi saya kelihatannya semakin banyak demo semakin kuat dukungan internasional pada Jokowi,” jelas dia dalam acara Forbes Global CEO Conference di Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Bukannya tanpa dasar, Thomas mengungkapkan jika investor melihat Jokowi sebagai sosok yang ramah terhadap investasi. Bukan sekadar itu, investor mengganggap demo menunjukan adanya proses pematangan demokrasi di Indonesia.

Baca juga: Demo 2 Desember, Ketua API : “100 Ribu Pengusaha Keluar Dari Jakarta”

“Jadi saya kira saat ini Pak Jokowi terkenal di dunia sebagai pemimpin yang pro rakyat, pro investasi dan pro pluralisme. Sehingga terus terang banyak demo semakin banyak dukungan mancanegara kalangan internasional pada beliau. Sejauh ini reaksi investor malah positif ini menunjukan suatu kematangan politis,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Isu Rush Money, Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada

Soal Isu Rush Money, Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus perlu menegaskan bahwa keamanan di Ibu Kota ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis