Home > Ragam Berita > Nasional > Demo 2 Desember, GNPF MUI : “Kita Perkirakan Tidak Kurang 3 Juta Orang”

Demo 2 Desember, GNPF MUI : “Kita Perkirakan Tidak Kurang 3 Juta Orang”

Jakarta – Aksi pada 2 Desember dipastikan bakal berlangsung damai. Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Zaitun Rasmin. Selain itu, dia menjelaskan, aksi tersebut bakal diikuti 3 juta orang. Mereka pun berasal dari Pulau Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.

Demo 2 Desember, GNPF MUI : "Kita Perkirakan Tidak Kurang 3 Juta Orang"

“Kita perkirakan tidak kurang 3 juta (orang), tetapi itu tergantung kondisi besok, itu estimasi,” ujar Zaitun di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/11/2016).

Zaitun yakin, Lapangan Monas sebagai lokasi penyelenggaraan aksi tersebut akan mampu menampung massa tersebut. Selain itu, dia menilai, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti aksi 2 Desember nanti.

“Itu estimasi karena banyak semangat ini. Kita sudah antisipasi tadi, tempat-tempat di Monas pun diperkirakan bisa menampung banyak karena misalnya tempat-tempat yang itu akan ditutup dengan ini sehingga bisa digunakan seluas-luasnya,” ujar dia.

Baca juga: Punya Kekayaan Rp 3,8 Triliun, Harta Sandiaga Tersebar di Banyak Negara

Zaitun juga mengatakan, massa pengunjuk rasa tersebut akan didominasi warga dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. “Jakarta saja berapa penduduknya? Kebanyakan dari Jakarta sih, Jakarta, Depok, Bekasi, sebagian Jawa Barat, lalu nanti ada yang lainnya. Ya dari Surabaya ada, dari Solo, Yogyakarta ada, Sumatera Barat sudah melaporkan, Sulawesi juga,” kata Zaitun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gaya Anies Saat Melayani Aduan Warga Mirip Ahok

Gaya Anies Saat Melayani Aduan Warga Mirip Ahok

Jakarta – Pagi kemarin, Anies Baswedan langsung melayani bertolak ke Balai kota untuk menyelesaikan pengaduan ...