Home > Olahraga > Bola > Edinson Cavani Cetak Rekor Untuk Paris Saint-Germain

Edinson Cavani Cetak Rekor Untuk Paris Saint-Germain

Paris – Baru-baru ini, sebuah rekor baru telah diukir oleh salah seorang pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Ukiran rekor tersebut diukirnya setelah sanggup mencetak gol ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Angers dengan skor 2-0 dalam partai lanjutan Ligue 1 Prancis, Rabu (30/11/2016).

Edinson Cavani Cetak Rekor Untuk Paris Saint-Germain

Gol penalti ke gawang Angers yang dicetak oleh Cavani di menit ke-66 membuatnya genap mengumpulkan 100 gol untuk Les Parisiens di semua kompetisi. Penyerang asal Uruguay tersebut membutuhkan sekitar 166 laga untuk ` bisa menembus milestone ini.

Selain itu, Cavani juga terus memperbaiki posisi dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. Ia kini setara dengan topskor peringkat ketiga Dominque Rochetau (100 gol), namun masih tertinggal dari Pauleta (109) dan Zlatan Ibrahimovic (156).

Cavani didatangkan PSG dari Napoli pada 2013 namun harus rela posisi favoritnya sebagai penyerang tengah tergeser oleh Ibrahimovic dalam tiga musim terakhir. Cavani lantas bermain lebih melebar, namun hal itu tidak menghalanginya untuk tetap produktif dengan sukses mengemas 81 gol selama periode itu.

Baca Juga : Impian Giovanni Simeone Gabung Atletico Madrid

Performa Cavani semakin trengginas setelah Ibra memutuskan hengkang ke Manchester United pada musim panas kemarin. Kembali ke posisi aslinya sebagai ujung tombak, Cavani sejauh ini sudah mengemas 19 gol lagi di musim 2016/17.

(bimbim)

x

Check Also

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Catalunya – Barcelona hanya mampu mencuri satu poin usai laga berakhir 1-1 kontra Atletico Madrid ...