Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Menyebut Jika Ada Aksi Diluar Monas Sebagai Demo Liar

Wiranto Menyebut Jika Ada Aksi Diluar Monas Sebagai Demo Liar

Jakarta – Terkait dengan aksi damai yang akan digelar tanggal (2/12/2016), Menkopolhukam Wiranto menegaskan bahwa nantinya aksi tersebut hanya akan dilangsungkan di lapangan silang Monas saja dan tidak akan ada aksi apapun di luar itu. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada mereka yang mengikuti aksi demo dan aparat keamanan untuk segera bertindak tegas apabila ada sejumlah pihak melakukan aksi serupa di luar Monas.

Wiranto Menyebut Jika Ada Aksi Diluar Monas Sebagai Demo Liar

“Jika ada pihak yang akan melaksanakan demo liar, demo di luar Monas, maka aparat keamanan akan menindak tegas mereka dan membubarkannya. Kita tidak ingin demo yang damai itu didompleng oleh demo yang sifatnya anarki. Masyarakat tidak ingin, wartawan pasti juga tak ingin,” ujar Menteri saat menjumpai wartawan di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Kamis, (1/12/2016).

Jika nantinya terlihat ada aksi serupa di luar kawasan Monas, maka aksi tersebut dianggap ilegal dan bukan merupakan para pengunjuk rasa yang hadir di Monas lantaran tak ada izin resmi yang diberlakukan di luar Monas. Wiranto pun mengaku para Dubes memiliki kekahawatiran terhadap munculnya pihak-pihak “pendompleng” demo, seperti yang terjadi pada demo (4/11/2016) lalu.

“Ya nggak diizinkan, kok. Karena bagaimana mungkin ketika ada yang dzikir, mendoakan kebaikan, memohon kepada Tuhan keselamatan negeri ini di Monas, di sebelah sana (luar Monas) malah menghujat. Itu namanya apa? Nggak mungkin dong. Kalau mau demo, masuklah ke Monas, dzikir bersama,” ujarnya setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan para Duta Besar di Kemenlu.

Baca Juga : KPK Mendapat Informasi Ada Bukti Baru Terkait Kasus Sumber Waras

“Sudah saya jelaskan, pendompleng kemungkinan ada tapi sudah kita atasi, kita jaga. Jadi sudah ada perjanjian dengan pendemo dan aparat keamanan, kalau lihat yang aneh-aneh segera laporkan, tangkap bersama,” ucap Menteri Wiranto.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

GNPF MUI Tetap Menuntut agar Ahok Segera Ditahan

GNPF MUI Tetap Menuntut agar Ahok Segera Ditahan

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) tidak mengubah pendiriannya. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis