Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Rencana Demo 2 Desember, Risma Himbau Warga Surabaya Tidak Ikut ke Jakarta

Soal Rencana Demo 2 Desember, Risma Himbau Warga Surabaya Tidak Ikut ke Jakarta

Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghimbau kepada warga Surabaya agar tidak ikut bergabung ke Jakarta untuk ikut dalam demo 2 Desember besok. Namun demikian, himbauan ini tidak bersifat larangan, namun tidak juga mempersilahkan.

Soal Rencana Demo 2 Desember, Risma Himbau Warga Surabaya Tidak Ikut ke Jakarta

“Enggak (mempersilakan), bukan gitu. Saya juga menyarankan (warga Surabaya), enggak usah ke Jakarta. Untuk apalah ke Jakarta,” ungkap Risma di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Risma sendiri mengaku belum mendapatkan informasi terkait berapa jumlah warga Surabaya yang akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi damai Bela Islam III.

“Enggak ada kalau di bawah koordinasi kita enggak ada. Enggak ada maksudnya enggak masif gitu. Aku enggak bisa memastikan (ada tidaknya warga Surabaya yang ke Jakarta), tapi kita sudah lakukan itu (pendekatan),” terang Risma.

Pemkot Surabaya sendiri menurut Risma telah melakukan pendekatan terhadap beberapa pihak agar warga Surabaya tidak ikut bergabung ke Jakarta, apalagi pada hari Minggu (27/11/2016) yang lalu telah diadakan doa bersama di Surabaya.

“Kita sudah lakukan pendekatan dari kecamatan, gandeng sama muspida kecamatan. Ada koramil, polsek sudah mendekati warga-warga, kita jelaskan, sudahlah,” ucapnya.

“Kemarin itu sudah berdoa, mereka kemarin sudah berdoa hari Minggu, mereka sudah lakukan doa bersama dan saya kira sudah cukuplah,” imbuh Risma.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis