Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Ketua MPR Tegaskan Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 212

Wakil Ketua MPR Tegaskan Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 212

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid tidak akan turun dalam Aksi Bela Islam Jilid III atau Aksi Super-Damai 212 di Lapangan Monas. Hal tersebut pun telah dipastikan. Jika hadir, pihaknya tidak akabn berstatus pimpinan MPR atau anggota DPR. Dia bakal mengatasnamakan pribadi.

Wakil Ketua MPR Tegaskan Tidak Akan Berpartisipasi Dalam Aksi 212

“Kalau sebagai pimpinan dan anggota DPR saya tidak mewakili itu, tapi sebagai bagian dari rakyat Indonesia, bagian umat Islam. Sebagai bagian dari yang merasakan agamanya dinistakan dan bagian dari rakyat yang ingin hukum tegak setegaknya, insya Allah saya hadir,” ujar Hidayat di Gedung DPR di Jakarta pada Kamis (1/12/2016).

Hidayat yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan kehadirannya dalam aksi damai yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI itu juga tak membawa atribut partai.

“Atas nama pribadi. Saya tidak akan bawa atribut partai dan DPR. Saya atas nama pribadi,” tegasnya.

Baca juga: Pengamat Hukum Berikan Alasan Kasus Ahok Harus Terus Dikawal

Sebelumnya, saat aksi damai besok, Hidayat mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir melaksanakan Salat Jumat berjamaah. “Salat Jumat yang dihadiri Presiden, umat Islam, dan jajarannya bahkan Mendagri memerintahkan PNS terlibat mengambil peran, itu akan sangat indah sekali,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis