Home > Ragam Berita > Nasional > Jembatan Apung di Cilacap Patah di Bagian Tengah

Jembatan Apung di Cilacap Patah di Bagian Tengah

Cilacap – Jembatan apung di Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sedang dalam tahap penyelesaian. Namun, bagian tengah jembatan tersebut pun patah saat proses belum rampung.

Jembatan Apung di Cilacap Patah di Bagian Tengah

Camat Kampung Laut Nurindra Wahyu Wibawa pun membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, jembatan apung yang menghubungkan Dusun Paniten dengan Dusun Lempongpucung, Desa Ujungalang, itu ambruk.

“Tidak seluruhnya, bagian tengah yang kayak patah, melengkung (ke bawah-red). Pinggir, pinggir, belum dipatok mati karena masih pengerjaan,” katanya pada Kamis (1/12/2016).

Disinggung mengenai kemungkinan adanya korban, ia mengklaim hingga saat ini masih nihil. “Sebenarnya jembatan itu belum boleh dilewati karena belum selesai. Namun, berdasarkan informasi yang kami terima, tadi ada yang lewat,” tambahnya.

Kendati demikian, Nurindra mengaku pihaknya saat ini sedang melakukan upaya evakuasi untuk mengantisipasi kemungkinan adanya korban, termasuk mengamankan aset. Selain itu, pihaknya juga mengalihkan arus perahu yang biasa melewati wilayah perairan tersebut ke jalur lain.

Baca juga: Terlibat Kasus Asusila, Mukhlis Rasyid Dicopot dari Ketua DPRD Sijunjung

“Kami masih berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisian. Informasi yang kami terima, pimpinan proyek pembangunan jembatan sedang menuju lokasi,” katanya.

Jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 12.30 WIB saat jam pulang sekolah. Jembatan apung Kampung Laut sepanjang 40 meter itu merupakan jembatan apung pertama yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

BMKG Informasikan Terjadi 12 Gempa Susulan

Pidie Jaya – Aceh kembali dilanda gempa. Berdasar informasi, gempa tersebut berkekuatan 6,4 skala Ritcher ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis