Home > Ragam Berita > Nasional > Nahas, Bayi Ini Ditemukan di Tumpukan Sampah Pintu Air

Nahas, Bayi Ini Ditemukan di Tumpukan Sampah Pintu Air

Kulonprogo – Warga Pedukuhan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo, gempar. Sebab, mereka mendapati sesosok mayat bayi di tumpukan sampah pintu air. Diduga, bayi nahas itu sengaja dibuang setelah dilahirkan.

Nahas, Bayi Ini Ditemukan di Tumpukan Sampah Pintu Air

Kapolsek Kalibawang, Kompol Joko Sumarah mengatakan, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di tepi pintu air. Saat itu juga peristiwa tersebut dilaporkan kepada warga sekitar lokasi kejadian dan diteruskan ke petugas Polsek Kalibawang.

Polisi yang datang langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) langsung melakukan pemeriksaan dan visum bersama tim medis dari Puskesmas Kalibawang.

Berdasar hasil pemeriksaan tim medis, diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan sudah sekira tiga hari meninggal dunia. “Tali pusarnya masih terikat dan orok ini sulit dikenali,” jelas tim medis, Nita, seperti dikutip dari KRjogja, Kamis (1/12/2016).

Baca juga: Sidang Perdana Pembunuhan Serda TNI-AL Diselenggarakan

Joko menambahkan, saat ditemukan, mayat bayi tersangkut di sampah di pintu air. Untuk mengungkap kasus tersebut pihaknya masih melakukan penyelidikan. Petugas reskrim dan intel langsung terjun ke lapangan guna menggali informasi terkait adanya pembuangan bayi.

Jika melihat lokasinya, kemungkinan mayat bayi tersebut dibuang di aliran Sungai Progo, karena banjir maka bayi itu terbawa sampah kemudian mengambang. ”Kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis