Home > Gaya Hidup > Tips > Konsumsi Gelatin secara Rutin Dapat Redakan Nyeri Sendi

Konsumsi Gelatin secara Rutin Dapat Redakan Nyeri Sendi

Jakarta – Produksi kolagen di dalam tubuh dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi gelelatin secara rutin. Protein tersebut memang memiliki peran besar. Terutama, meningkatkan kesehatan tulang dan sendi.

Konsumsi Gelatin secara Rutin Dapat Redakan Nyeri Sendi

Rutin konsumsi gelatin dapat meredakan nyeri sendi dengan dua cara. Pertama, memperkuat tulang secara langsung dan kedua, dengan meningkatkan kolagen yang mana dapat berfungsi dalam menjaga kesehatan tulang, mengurangi risiko peradangan dan memperbaiki fungsi persendian.

Produk pangan yang terbuat dari protein hewani tersebut mengandung chondroitin, di mana senyawa tersebut mampu membuat tulang rawan menyerap air ke dalam serat untuk mempertahankan fleksibilitas dan mobilitas persendian.

Sebagaimana diberitakan Dailyhealthpost pada Kamis (1/12/2016), studi terkait khasiat gelatin dan kolagen sendiri telah lama digunakan dalam pengobatan osteoarthritis dan osteoporosis. Tulang rawan yang menyerap nutrisi tersebut diketahui mampu menjadi pelumas alami dan memperkuat jaringan ikat sendi, sehingga efektif dalam mengurangi rasa sakit atau nyeri sendi.

Untuk hasil yang lebih efektif, ternyata penyerapan dan fungsi kolagen dari gelatin cukup memakan waktu lama.

“Tiga ada perbedaan signifikan setelah kelompok kontrol dan kelompok yang minum suplemen kolagen dalam mengurangi nyeri sendi. Tapi ketika dikonsumsi 6 bulan, maka dampaknya ada perubahan dan pengurangan nyeri di persendian punggung, lengan dan kaki,” sebagaimana dikutip dari jurnal Complementary Therapeutic Medicine pada 2012. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kontrol Bau Badan dengan Beberapa Makanan Berikut Ini

Kontrol Bau Badan dengan Beberapa Makanan Berikut Ini

Jakarta – Anda punya masalah dengan bau badan? Bau badan bagi sebagian orang adalah hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis