Home > Olahraga > Bola > Prediksi Man City vs Chelsea, Big Match 3 Desember 2016

Prediksi Man City vs Chelsea, Big Match 3 Desember 2016

Manchester – Big match akan tersaji di Liga Primer Inggris saat tuan rumah Manchester City menjamu pemuncak klasemen sementara, Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016) malam.

Prediksi Man City vs Chelsea, Big Match 3 Desember 2016

Laga ini amat penting bagi kedua tim. Bagi tuan rumah, ini adalah kesempatan bagi mereka mengkudeta puncak klasemen, sementara bagi The Blues ini akan menjadi tes besar untuk membuktikan konsistensi mereka sekaligus melanjutkan tren kemenangan di tujuh pertandingan terakhir.

Tidak hanya kali ini akan menjadi pertemuan dua tim yang tengah berada di pole position klasemen, tapi juga yang tak kalah menarik adalah pertemuan Pep Guardiola di kubu tuan rumah dengan Antonio Conte di kubu tamu. Kedua pelatih yang dikenal kaya akan taktik dalam permainannya.

Sejak kedatangan Pep Guardiola, Manchester City menjadi tim yang tak hanya memiliki satu formasi sebagai andalan. Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut memiliki pendekatan permainan yang berbeda dan lebih mengandalkan filosofi bermain apapun formasi yang mereka gunakan. Bahkan dalam beberapa permainan, The Citizens juga sempat bermain dengan tiga bek, seperti calon lawannya akhir pekan ini tersebut.

Oleh karenanya, tampaknya Guardiola harus memeras otak lebih lama untuk menentukan formasi apa yang akan dia gunakan untuk membendung serangan The Blues yang seringkali memaksa lawan bermain melebar.

Manchester City sendiri tidak akan diperkuat oleh kapten mereka, Vincent Kompany yang kembali harus mengalami cedera ligamen. Sementara itu kondisi Raheem Sterling juga masih terus dipantau setelah mengalami cedera saat melawan Burnley di pertandingan terakhir mereka. Namun andai tak bisa memainkan Sterling, masih ada nama Nolito atau bahkan Kevin De Bruyne yang bisa bermain di posisi Sterling.

Di lain pihak, Chelsea dengan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir dan sekarang memuncaki klasemen sementara Premier League tampak telah menemukan kestabilan permainan. Formasi baru yang diusung Antonio Conte di tujuh pertandingan itu tampak telah sukses diterapkan anak asuhnya dengan baik.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan City dengan selisih dua gol.

Baca juga: Henrikh Mkhitaryan Dinilai Pantas Untuk Dijadikan Pemain Kunci Manchester United

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Raheem Sterling, David Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne.

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro.

(Yayan – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Borussia Monchengladbach, 7 Desember 2016

Prediksi Barcelona vs Borussia Monchengladbach, 7 Desember 2016

Barcelona – Minggu ini liga Champions Eropa akan memasuki pertandingan terakhir babak penyisihan dimana pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis