Home > Ragam Berita > Nasional > Rachmawati Ditangkap Polisi, Yusril Menyatakan Siap Jadi Pengacara

Rachmawati Ditangkap Polisi, Yusril Menyatakan Siap Jadi Pengacara

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra mengajukan diri menjadi kuasa hukum sejumlah tokoh yang ditangkap kepolisian atas tuduhan tindak pidana makar. Para tokoh yang disebut Yusril, antara lain Ratna Sarumpaet, Kivlan Zen, dan Sri Bintang Pamungkas.

Rachmawati Ditangkap Polisi, Yusril Menyatakan Siap Jadi Pengacara

“Saya katakan kepada Bu Ratna, saya dampingi beliau sebagai lawyer, begitu juga tokoh-tokoh lain yang diambil polisi pagi ini,” tutur Yusril melalui akun Twitter miliknya, @Yusrilihza_Mhd.

Yusril menyebutkan jika para tokoh terduga pelaku makar itu kini tengah dalam perjalanan menuju Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Ratna mengatakan kepada Yusril, polisi menemukan bukti awal tentang niat melakukan makar. Namun, Yusril beranggapan para tokoh tersebut bertindak dalam koridor hukum.

“Saya yakin mereka memperjuangkan sesuatu yang mereka anggap benar, sah dan konstitusional,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya penangkapan terhadap sejumlah orang terduga pelaku makar.

“Mereka masih diperiksa. Baru ada delapan orang,” ujarnya. Boy belum memaparkan secara detail identitas orang-orang yang ditangkap itu. Namun ia berkata, kepolisian akan segera mengumumkan kepada publik perihal penangkapan tersebut.

Hasil pantauan Harian Indo, Jumat (2/12/2016), Ernalia, istri dari Sri Bintang Pamungkas menyebut jika suaminya ditangkap polisi karena dituduh hendak menuntut Sidang Istimewa MPR.

Menurut Ernalia, Sri Bintang ditangkap sekitar pukul 6.00 WIB. Ketika itu, 15 hingga 20 personel kepolisian datang ke rumah Sri Bintang menggunakan delapan mobil Avanza.

Baca juga: Mangkir Dari Panggilan, Dhani Dikabarkan Dijemput Oleh Polisi

“Kami mau pergi ke HI jam 10.00 WIB, lalu mau ke MPR, kan sudah melapor kemarin, sama MPR, DPR dan Panglima TNI, sudah kirim surat, Pak Bintang sendiri yang mengantar surat, bahwa kami minta sidang istimewa MPR,” ujar Ernalia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis