Home > Ragam Berita > Nasional > IPW Pertanyakan Alasan Ahok Tidak Ditangkap

IPW Pertanyakan Alasan Ahok Tidak Ditangkap

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama memang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Meski berstatus tersangka. Pihaknya tidak ditangkap dan ditahan. Karena itu, Indonesia Police Watch (IPW) mempertanyakan hal tersebut.

IPW Pertanyakan Alasan Ahok Tidak Ditangkap

Mereka pun mengimbau Kapolri mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan. Sebab, pihaknya telah menciduk beberapa aktivis Aksi Bela Islam III. Penangkapan tersebut pun dinilai tidak jelas.

Ketua Presidium IPW Neta S. Pane menjelaskan, melalui penangkapan itu aparat kepolisian sedang menunjukkan sikap arogansinya. Apalagi, kata dia, tolok ukur makar seperti yang dituduhkan kepada sejumlah aktivis itu mengandung multitafsir.

“Kapolda Metro Jaya tidak punya dasar hukum yang jelas dalam menangkap kedelapan tokoh itu,” ujar Neta melalui keterangan persnya, Jumat (2/12/2016).

Dia mencurigai penangkapan sejumlah aktivis itu sebagai upaya aparat kepolisian untuk mengalihkan isu dugaan penistaan Agama yang melibatlkan tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Dia menilain dalam kasus Ahok jelas terdapat penistaan agama.

Baca juga: Habiburrokhman Pertanyakan Langkah Polisi Tangkap Aktivis dengan Dugaan Makar

Karena itu, dia menyarankan aparat kepolisian lebih baik segera menangkap Ahok ketimbang menghabiskan energi untuk membuat pengalihan isu. Menurutnya, kegaduhan nasional yang terjadi belakangan ini disebabkan pernyataan Ahok.

“Eskalasi kamtibmas memanas, tapi kenapa Ahok sebagai sumber masalah tidak ditangkap? Tindakan Kapolda Metro Jaya bisa menimbulkan kegaduhan politik,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis