Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Kronologi Penangkapan Ratna Sarumpaet

Inilah Kronologi Penangkapan Ratna Sarumpaet

Jakarta – Nama Ratna Sarumpaet kini pun tersangkut kasus makar. Dia pun kini telah ditangkap pihak berwajib. Nah, Kuasa Hukum Ratna, Habiburokhman dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), pun mengungkapkan penangkapan kliennya. Ratna diciduk dari Hotel Sari Pan Pacific pada Jumat pagi (2/12/2016) lantaran terduga bakal melakukan makar.

Inilah Kronologi Penangkapan Ratna Sarumpaet

“Tadi pagi Pukul 06.30 WIB saya dihubungi bahwa Kak Ratna Sarumpaet ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific kamar 1402. Saya meluncur ke lokasi di Sari Pan Pasific sudah banyak polisi dan saya sebagai advokat ditunjukkan surat penangkapannya Kak Ratna. Saya baca Pasalnya 107 makar, pasal makar,” jelas Habiburokhman.

Usai ditangkap, kata Habiburokhman, informasi yang diterima dari pihak kepolisian, kliennya akan di bawa ke Polda Metro Jaya. Namun, dalam perjalanan ternyata langsung di bawa ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Jadi langsung kami dampingi, waktu itu katanya mau dibawa ke Polda tapi ternyata kami iring-iringan mobil enggak ke Polda tapi ke Mako Brimob. Ada tiga mobil, pertama mobil Kak Ratna, lalu saya juga lihat mobil Ahmad Dhani dan terakhir mobil saya paling belakang,” ujarnya.

Baca juga: Tangkap Ratna Sarumpaet, Polri Tidak Berikan Konfirmasi secara Detail

Sesampainya di Mako Brimob, mobilnya tertahan dan tidak boleh masuk ke dalam. Ratna pun menjalani pemeriksaan dengan didampingi oleh advokat lainnya. “Sampai di Mako mobil enggak masuk kami nunggu di gerbang. Kak Ratna didampingi satu advokat lain di dalam,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis