Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Resmi Dijadikan Tersangka Kasus Makar

Ahmad Dhani Resmi Dijadikan Tersangka Kasus Makar

Jakarta – Musisi dan calon Bupati Bekasi, Ahmad Dhani, menjadi salah satu dari beberapa aktivis yang ditahan oleh Polisi terkait kasus tindakan makar.

Ahmad Dhani Resmi Dijadikan Tersangka Kasus Makar

Tidak hanya itu, para aktivis tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu diungkapkan pengacara Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/12/2016).

“Saya berharap cara begini Polri harus betul. Apakah sudah ada dua alat bukti? Karena status semuanya itu sudah tersangka. Di berita acara pemeriksaan (BAP) pun sudah tersangka,” ujar Razman Arif Nasution.

Razman menambahkan, pihak kepolisian telah menyangka para aktivis dengan tindakan makar.‎ Padahal, menurut Razman, kliennya merasa tak pernah melakukan tindakan makar seperti yang dituduhkan kepadanya.

“Pasal yang disangkakan Pasal 107 junto Pasal 110 junto Pasal 87 KUHP pidana tentang tindakan makar. Ini bukan gampang, apalagi Pak Sri Bintang sangat senior menggerakkan pikirannya kepada bangsa dan negara. Pak Sri bilang belum di-BAP, tapi di situ ditulisnya sudah di-BAP. Beliau juga tidak merasa melakukan makar,” kata Razman Arif Nasution.

“Saat ini semua sedang diperiksa, di ruangan terpisah. Ada tiga yang sudah didampingi kuasa hukum. Sisanya belum,” ucapnya.

Penetapan tersangka terhadap Ahmad Dhani dan aktivis lainnya dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Boy menjelaskan, selain Ahmad Dhani, beberapa aktivis yang ikut ditangkap juga berstatus tersangka.

Baca juga: Beredar di Sosmed Gambar Jokowi-Ahok Sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024

“Sudah tersangka, kan ditangkap mana ada saksi ditangkap?” ujar Boy kepada wartawan di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

Jakarta – Banyaknya jumlah pengunjuk rasa di Aksi Bela Islam III membuat kawasan Monas menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis