Home > Ragam Berita > Nasional > Bubarkan Diri, Massa pun Bersihkan Sampah dari Lokasi Aksi

Bubarkan Diri, Massa pun Bersihkan Sampah dari Lokasi Aksi

Jakarta – Aksi damai 212 tetap berjalan lancar meski hujan deras mengguyur. Massa pun melaksanakan Salat Jumat berjamaah. Ibadah tersebut pun berlangsung khusyuk di sekitar Monas, Jakarta. Setelah aksi selesai, mereka pun tidak lupa membersihkan sampah di lokasi berunjuk rasa.

Bubarkan Diri, Massa pun Bersihkan Sampah dari Lokasi Aksi

Di antara massa itu terlihat Supriyanto, pengurus Masjid Nurul Hidayah, Cipayung, Jakarta Timur. Kakek itu dengan gembira mengajak peserta aksi 212 memasukkan sampah ke kentong plastik ukuran besar yang dibawanya.

“Ayo-ayo masukkan sampahnya,” seru Supriyanto di depan Markas Besar Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Mendengar ajakan kakek itu, beberapa orang pun akhirnya ikut membersihkan sampah yang berserakan di tengah jalan. Senada dengan Supriyanto, pengurus Masjid Nurul Hidayah lainnya, Taslimun, menjelaskan alasannya membersihkan sampah tersebut.

Menurut dia, Islam itu agama yang cinta damai dan selalu menjaga kebersihannya. “Kita harus menunjukkan kalau Islam itu bersih, karena bagian iman dan Islam itu bersih. Islam cinta damai,” ujarnya.

Islam adalah agama rahmatan lil alaamin atau mengayomi semesta alam beserta seisinya. “Islam itu sebenernya damai, jauh dari anarkisme dan kekotoran. Karena Islam itu agama yang mencintai kebersihan dan rahmatan lil alamin,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis