Home > Ragam Berita > Nasional > Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

Jakarta – Banyaknya jumlah pengunjuk rasa di Aksi Bela Islam III membuat kawasan Monas menjadi sangat penuh dengan lautan manusia. Monas pun tak dapat menampung seluruh massa yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

Hasil pantauan Harian Indo, Jumat (2/12/2016), akibat hal tersebut, banyak dari mereka yang terpaksa menunaikan ibadah salat Jumat bersama di luar Monas.

Mereka terlihat menunaikan ibadah salat Jumat di jalan raya di depan kawasan Monas. Uniknya, mereka berusaha untuk tidak menduduki rumput-rumput taman yang ada di luar kawasan Monas. Mereka pun berusaha pula untuk tidak menginjak rumput yang ada.

Walaupun pada akhirnya ada beberapa massa ada yang terpaksa menginjak rumput, lantaran seluruh jalan raya sudah penuh dengan lautan manusia. Melihat ada yang menginjak rumput, massa yang lain menegor mereka yang menginjaknya.

“Jangan diinjak Pak, Bu, rumputnya rusak. Lewat jalan lain saja,” tegur salah seorang massa Aksi Bela Islam III pada massa lainnya yang menginjak rumput di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (2/12/2016).

Bahkan, agartak menginjak rumput,terdapat beberapa demonstran yang sengaja memanjat dan masuk ke dalam kolam air patung kuda depan Gedung Indosat. Hal itu sempat membuat massa lain yang kebingungan mencari jalan akhirnya memasuki kolam itu juga.

Baca juga: Sepuluh Orang Terduga Makar Yang Ditangkap Hari Ini Terancam Hukuman Seumur Hidup

Tidak jarang dari mereka ada yang terpeleset, lantaran licinnya kolam itu karena berlumut. Beruntung kolam tak memiliki air yang banyak, sehingga pakaian mereka tidak basah. “Jangan lewat situ (dalam kolam) licin. Hati-hati,” kata dia. (Yayan – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Presiden Bakal Berikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Kembali Rumah

Pidie Jaya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal memberikan bantuan untuk para korban gempa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis