Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Cs Ditangkap, Wiranto : “Saya Kira Sudah Bagus Lah”

Ratna Sarumpaet Cs Ditangkap, Wiranto : “Saya Kira Sudah Bagus Lah”

Jakarta – Polda Metro Jaya mengamankan 10 orang terkait dugaan makar. Delapan orang dikenakan pasal 107 junto 110 junto pasal 87 KUHP berkaitan dengan makar sementara dua lainnya dijerat pasal Undang-Undang ITE pasal 28.

beredar-foto-penangkapan-kivlan-zein-ahmad-dhani-dan-rachmawati-soekarnoputri2

Mereka adalah Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Dhani hingga Sri Bintang Pamungkas. Selain mereka, masih ada empat orang lainnya yang turut ditangkap dengan tuduhan makar.

Wiranto selaku Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) tidak ingin berkomentar banyak soal penangkapan itu. Namun dia sempat memuji keputusan Polda Metro Jaya menangkap pihak yang hendak melakukan makar.

“Saya kira sudah bagus lah,” kata Wiranto di Istana Negara, Jumat (2/12/2016).

Ditanya pendapatnya soal penangkapan Ahmad Dhani dkk, Wiranto mengaku tak memiliki kapasitas untuk memberikan komentar. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

“Itu Kapolri yang lebih detail. Jangan sampai nanti saya yang menjelaskan secara garis besar, padahal ada penjelasan yang lebih detail. Termasuk panglima TNI tentu tak punya otoritas untuk menjelaskan. Itu domain polisi,” ujar dia.

Ketika dimintai tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penangkapan orang-orang yang dituduh hendak melakukan makar, Wiranto mengaku belum mengetahuinya.

Baca juga: Dilarang Injak Rumput, Pendemo 2 Desember Nyebur Kolam Air Patung Kuda

“Saya belum tanya presiden,” jawabnya singkat. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ahok-diperiksa

Sidang Kasus Ahok Bakal Dikawal Polisi

Jakarta – Sidang perdana kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diselenggarakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis