Home > Ragam Berita > Nasional > Nasib Para Tersangka Makar Ditentukan Besok

Nasib Para Tersangka Makar Ditentukan Besok

Jakarta – Polisi pada hari Jumat (2/12/2016) dinihari WIB menangkap 10 orang dan telah menetapkan mereka sebagai tersangka karena diduga melakukan percobaan makar dan pemufakatan jahat.

Nasib Para Tersangka Makar Ditentukan Besok

Kesepuluh orang tersebut yakni Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Mayjen (purn) Kivlan Zein, Adityawarman, Jamran, Eko, Rizal Khobar, dan Firza Huzein.

Terkait apakah kesepuluh orang tersebut akan ditahan atau tidak, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Rikwanto mengatakan, polisi akan memutuskannya pada esok hari setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap para tersangka.

“Setelah 24 jam pemeriksaan akan dipastikan lagi, apakah ditahan atau tidak,” ujar Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

“Besok pagi, kami akan sampaikan hasil pemeriksaan tersebut. Mudah-mudahan penyidik bisa menyimpulkan pada tengah malam nanti atau awal dinihari nanti,” kata Rikwanto.

Sementara itu, kesepuluh tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok.

Tujuh dari sepuluh orang tersangka, termasuk Ratna Sarumpaet, dijerat Pasal 107 KUHP juncto Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP tentang perbuatan makar.

Sedangkan Ahmad Dhani dijerat Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa.

Dua orang lainnya, yaitu Rizal Khobar dan Jamran, dijerat Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis