Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Inilah Tanda-Tanda Ginjal Telah Bermasalah

Hati-Hati, Inilah Tanda-Tanda Ginjal Telah Bermasalah

Jakarta – Kesehatan ginjal memang sangat penting. Beberapa orang pun biasanya tidak disadari oleh beberapa orang. Padahal, tanda-tanda ginjal bermasalah bisa dirasakan setiap hari.

Hati-Hati, Inilah Tanda-Tanda Ginjal Telah Bermasalah

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Jumat (2/12/2016), menjaga kesehatan ginjal sangat penting dilakukan, karena fungsinya terhadap kelangsungan hidup Anda. Karenanya, penting mengenali setiap tanda ginjal Anda bermasalah untuk cepat melakukan tindakan pencegahan.

Kehilangan memori
Gagal ginjal disebabkan karena adanya pengurangan jumlah oksigen yang masuk ke otak. Hal ini dapat menyebabkan banyak hal, salah satunya kehilangan memori.

Pusing
Berkurangnya jumlah oksigen yang masuk ke otak merupakan dampak dari gagal ginjal. Hal ini dapat menyebabkan pusing dan konsentrasi yang buruk.

Nyeri ekstrem
Fungsi ginjal bermasalah dapat ditandai dengan rasa sakit yang tajam di bagian bawah tulang rusuk. Jika Anda memiliki batu ginjal atau menderita infeksi saluran infeksi kemih, maka nyeri akan lebih parah.

Kelelahan
Bila ginjal sehat, mereka menghasilkan hormon yang meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh. Hal ini akan meningkatkan kadar oksigen yang bergerak melalui tubuh. Jika ada pengurangan jumlah sel darah merah, maka dapat menyebabkan kelelahan dan masalah otak.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...