Home > Olahraga > Bola > Prediksi Lazio vs Roma, Big Match 4 Desember 2016

Prediksi Lazio vs Roma, Big Match 4 Desember 2016

Roma – Rivalitas klasik dari ranah Italia akan tersaji dalam Giornata ke-15 Serie A Italia bertajuk Derby Della Capitale di Olimpico Stadium, Minggu (4/12/2016), antara Lazio berhadapan dengan AS Roma.

Prediksi Lazio vs Roma, Big Match 4 Desember 2016

Dalam beberapa musim terakhir, AS Roma-lah yang tampil lebih dominan di Serie A maupun di Derby Della Capitale. AS Roma selalu berada di papan atas Serie A dan berstatus sebagai penantang gelar Serie A, sedangkan tetangga mereka biasanya menempati papan tengah klasemen Serie A. Namun pada musim ini segalanya sudah berbeda.

Di bawah arahan Simone Inzaghi, kubu Biancocelesti menemukan performa terbaik mereka di ajang Serie A. Hingga Giornata ke 14 kemarin, mereka tampil spektakuler dengan menempati peringkat 4 klasemen sementara Serie A. Mereka hanya berjarak satu poin dari AS Roma yang berstatus sebagai runner up sementara Serie A dengan mengumpulkan 29 poin. Oleh karenanya perebutan tiga poin pada laga Derby Della Capitale nanti akan berlangsung dengan sengit.

Apabia melihat rekor pertemuan kedua tim, maka Lazio wajib bekerja keras pada akhir pekan nanti. Pasalnya dalam enam laga Derby terakhir, mereka belum sekalipun menumbangkan tetangga mereka, di mana mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dari enam pertemuan tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini, Inzaghi dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia bisa menurunkan tim terbaiknya untuk menumbangkan tetangga mereka tersebut pada akhir pekan nanti.

Mengandalkan formasi 4-3-3, kiper veteran Federico Marchetti akan kembali dipercaya menjaga gawang Lazio pada laga ini. Lucas Biglia akan kembali ditugaskan mengatur tempo serangan mereka bersama Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic, sedangkan trisula maut Keita Balde, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson akan ditugaskan mendobrak lini pertahanan Giallorossi pada laga ini.

Apabila tim tuan rumah berada dalam kondisi prima, di kubu tim tamu, Pelatih Luciano Spalletti sedikit mengalami kendala dnegan cedera. Leandro Paredes dan Alessandro Florenzi dikabarkan masih belum bisa tampil karena cedera mereka, sedangkan Stephan El Shaarawy kondisinya meragukan untuk diturunkan sejak awal pada laga ini.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Roma dengan selisih dua gol.

Baca juga: Jose Mourinho Mengalami Kebingungan Hebat Ketika Menentukan Pemain Ke Dalam Skuat

Prakiraan susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Marchetti; Lulic, Radu, Wallace, Basta; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Keita, Immobile, Anderson

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Fazio, Manolas, Peres; Strootman, De Rossi; Perotti, Nainggolan, Salah; Dzeko

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg – Klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg, diberitakan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Anthony Martial dari ...