Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Temui Peserta Doa Bersama 2 Desember, Netizen Ramai Bahas Payung Biru Jokowi

Jokowi Temui Peserta Doa Bersama 2 Desember, Netizen Ramai Bahas Payung Biru Jokowi

Jakarta – Pada aksi doa bersama yang dilakukan oleh ratusan ribu umat Islam di Lapangan Monas, Jakarta, pada Jumat (2/12/2016) kemarin, Presiden Jokowi bersama rombongan datang berjalan kaki ke Monas untuk melakukan ibadah shalat Jumat bersama pada peserta aksi damai.

Jokowi Temui Peserta Doa Bersama 2 Desember, Netizen Ramai Bahas Payung Biru Jokowi

Aksi damai Bela Islam III ini sendiri dilakukan sebagai lanjutan dari aksi yang dilakukan sebelumnya pada 4 November 2016 lalu dengan agenda untuk mengawal proses hukum yang dilakukan terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berbeda dengan aksi pada 4 November lalu dimana Presiden Jikowi tidak ikut menemui pendemo dan diwakilkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Jumat kemarin Jokowi datang langsung dengan berjalan kaki ke Monas ditemani oleh Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Wiranto, dan Menteri Agama Lukman Hakim.

Pada saat Jokowi akan berjalan menuju Monas tiba-tiba turun hujan sehingga Jokowi dan rombongan harus menggunakan payung menuju ke Monas. Payung yang digunakan oleh Jokowi inilah yang kemudian menjadi bahan perbincangan netizen.

Pada saat demo 4 November lalu Jokowi memberikan keterangan pers di Istana dengan memakai jaket bomber keluaran dari merek terkenal dan langsung menjadi incaran para netizen yang ingin memiliki jaket seperti yang dipakai oleh Jokowi tersebut.

Jokowi Temui Peserta Doa Bersama 2 Desember, Netizen Ramai Bahas Payung Biru Jokowi

Seperti halnya yang lalu, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang memang cukup eksis di sosial media berkicau lewat akun Twitter-nya, membahas payung yang dipakai ayahnya itu.

“Kok gak ada yg nanya ‘mas, payungnya bapak beli dimana?” demikian tulis akun @kaesangp.

Postingan Kaesang ini kemudian disambut ramai oleh netizen, bahkan ada yang menyebutkan bahwa sudah ada yang menjual payung biru yang dipakai oleh Jokowi tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Soal Open Governance, Jubir Ahok-Djarot Nilai Pemahaman Anies Terlalu Mentah

Jakarta – Calon Gubernur DKI Anies Baswedan menilai sudah waktunya Pemprov DKI Jakarta menerapkan open ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis