Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Masalah Umum Ketika Pertama Menyusui

3 Masalah Umum Ketika Pertama Menyusui

Jakaeta – Hal pertama yang dialami oleh ibu yang baru saja melahirkan adalah menyusui. Tidak jarang, para ibu baru ini mengalami masalah dalam memberikan ASI pada buah hati.

3 Masalah Umum Ketika Pertama Menyusui

Berikut ini adalah beberapa masalah umum yang dilakukan saat menyusui seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (3/12/2016):

1. Pembesaran payudara

Berdasarkan fluktuasi hormonal yang bervariasi sebelum dan sesudah kehamilan, payudara akan membesar saat masa menyusui. Hal tersebut membuat ibu tak bisa sering menyusui anak, ASI terakumulasi pada payudara sehingga membesar, membengkak, menimbulkan rasa nyeri saat proses menyusui.

2. Saluran ASI tersumbat

Dalam beberapa kasus, saluran ASI yang memproduksi tersumbat karena beberapa hal, seperi ASI yang mengeras. Hal tersebut membuat ASI tak bisa keluar dari puting dan membuat ASI menumpuk sehinggai menyebabkan rasa sakit dan nyeri di payudara. Padahal, bayi pun tak mendapat asupan gizi.

Baca juga: Konsumsi Air Madu Murni Setiap Pagi Ternyata Memiliki Manfaat bagi Kesehatan

3. Puting datar

Ini adalah masalah sebagian besar ibu baru. Namun, ibu harus bisa menegakkan puting agar bayi bisa mengancing mulut mereka dan bisa menyusu dengan efektif. Bila Anda mengalami kesulitan dalam hal ini, segera konsultasikan dengan dokter untuk mengatasinya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Jakarta – Salah satu penyakit yang pasti pernah dialami oleh kita semua selain pusing, adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis