Home > Ragam Berita > Nasional > Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi bermotor yang tidak menggunakan helm, cara menasihati yang dianggap over hingga aksi memegang paha sang siswi. Dedi menyadari hal tersebut namun tak bermaksud apa-apa.

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

“Kalau postingan saya dianggap tidak baik, saya mohon maaf,” kata Dedi di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Rabu (30/11/2016).

Kejadian ini dimulai ketika Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi jadi sasaran kecaman sejumlah netizen. Berawal dari peringatan ke siswi bermotor yang tak pakai helm, cara menasihati yang dianggap over hingga aksi memegang paha sang siswi. Dedi menyadari hal itu namun tak bermaksud apa-apa.

Dedi menghentikan laju kendaraan motor tersebut. Saat ditanya oleh Dedi nama dan asal sekolah, siswi tersebut tetap diam dan menangis. Dedi minta warga mencari orangtuanya, tapi warga tak mengenal orangtua siswi tersebut.

Dedi mengomentari pakaian siswi yang dirasanya kurang pantas. Siswi itu mengenakan kerudung namun memakai celana jeans ketat dengan bolong di bagian kakinya.

“Nah kemarin itu tidak ada maksud sengaja memegang paha anak itu. Hanya tujuan saya itu menunjukkan pada guru dan kepala dinas pendidikan yang datang bahwa selain anak itu salah karena memakai motor juga pakaiannya tidak sesuai antara kerudung dan celana sobek,” kata Dedi.

Dedi lantas memosting foto-foto ‘razia’ dadakan tersebut ke media sosial. Netizen ramai-ramai berkomentar. Sebagian di antaranya menilai Dedi tak patut memegang paha siswi tersebut dan memasang foto si siswi.

Baca juga: Pengamat Memprediksi Ahok Sulit Lepas Dari Jeratan Hukum

Dedi sendiri mengaku, sebagai kepala daerah, dirinya merasa bertanggung jawab mengubah pola pikir dan moral masyarakat. Dia menganggap siswi itu anaknya dan tak bermaksud apa-apa. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...