Home > Ragam Berita > Nasional > Peserta Aksi 412 Mengaku Dibayar Rp 200 Ribu dan Dapat Kaos

Peserta Aksi 412 Mengaku Dibayar Rp 200 Ribu dan Dapat Kaos

Jakarta – Massa dari aksi Kita Indonesia atau aksi 412 terlihat berkumpul mengikuti parade Kebhinnekaan di Bunderan HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016) pagi. Namun, tidak sedikit peserta yang datang ke acara tersebut bukan karena niatan hati, melainkan datang lantaran diiming-imingi dengan sejumlah uang.

Peserta Aksi 412 Mengaku Dibayar Rp 200 Ribu dan Dapat Kaos

Rahmad (41 tahun) adalah salah satu massa yang mengaku dibayar. Pria yang berasal dari Lampung Tengah itu mengatakan, dirinya datang ke Jakarta dari kampung halamannya menggunakan bus bersama ribuan peserta lainnya.

“Semuanya Garda Pemuda Nasdem. Kami disuruh ikut ini, saya juga ikut-ikutan saja karena semua teman saya ikut,” ujar Rahmad saat ditemui di Bunderan HI, Minggu (4/12/2016).

Rahmad mengaku disuruh oleh salah satu petinggi partai untuk datang ke Jakarta pada Sabtu (3/12/2016), kemarin. Setelah sampai di lokasi acara, Rahmad pun hanya disuruh untuk hadir saja meramaikan acara dan tak disuruh untuk melakukan pengamanan.

“Jadi ke sini datang saja, diberi pakaian Garda ini sambil bawa bendera-bendera. Sudah, tapi saya lihat ini juga tak berbau-bau SARA kok, hanya tentang kebhinekaan saja,” ucap pria yang berseragam Garda Pemuda Nasdem tersebut.

Rahmad menuturkan lebih jauh, usai acara selesai ia berencana untuk pulang ke Lampung langsung bersama teman-temannya. Dirinya mengaku rela datang ke Jakarta untuk ikut acara tersebut lantaran merasa terjamin segala kebutuhannya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

“Waktu diajak saya mau ikut-ikut saja, apalagi dikasih uang lelah Rp 200 ribu untuk jajan, makan juga dikasih,” kata Rahmad. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Tidak Memperpanjang Ijin Hotel Alexis, Ini Tanggapan Fahri Hamzah

Pemprov DKI Tidak Memperpanjang Ijin Hotel Alexis, Ini Tanggapan Fahri Hamzah

Jakarta – Pemrov DKI Jakarta memutuskan untuk tidak memperpanjang ijin usaha Hotel Alexis yang dikelola ...