Home > Ragam Berita > Nasional > Sumarsono Minta Peserta Aksi 412 Tak Kibarkan Bendera Partai

Sumarsono Minta Peserta Aksi 412 Tak Kibarkan Bendera Partai

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta mengimbau setiap pihak untuk tak melakukan kegiatan politik di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Sumarsono Minta Peserta Aksi 412 Tak Kibarkan Bendera Partai

Sumarsono menegaskan, kawasan yang dibuka untuk para pejalan kaki setiap Minggu itu hanya diperuntukkan kegiatan olahraga.

“Kami meminta kawasan Car Free Day Jakarta bebas dari atribut partai politik dan kegiatan politik apa pun. Ini untuk menjaga ketertiban di kawasan CFD,” ujar Soni, sapaan Sumarsono, lewat pesan yang diterima wartawan, Minggu (4/12/2016).

Soni lantas meminta tiap pengunjung yang menggunakan atribut parpol dalam kegiatan Parade Kebangsaan di kawasan CFD Jakarta, untuk menertibkan atribut-atribut tersebut. Dia juga mendesak para warga yang mengenakan kaos parpol di acara tersebut untuk menggantinya dengan pakaian netral.

“Kami minta kepada panitia (Parade Kebangsaan) agar dapat menertibkan dan atribut-atribut parpol itu. Selamat berolahraga dan bersantai bersama keluarga di CFD. Mari kita jaga Jakarta yang aman, nyaman, tertib, dan damai,” ucap Soni.

Pantauan Harian Indo menunjukkan jika ratusan atribut parpol mendominasi acara Parade Kebangsaan yang digelar di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga: Pengurus PDIP di Jakarta Barat Banting Setir Dukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Beberapa parpol yang menampilkan atributnya pada acara tersebut adalah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...