Home > Ragam Berita > Nasional > Wakil Ketua MPR Berikan Kritikan Pedas Terkait Aksi 412

Wakil Ketua MPR Berikan Kritikan Pedas Terkait Aksi 412

Jakarta – Parade kebudayaan yang digelar saat Car Free Day (CFD) dan mengambil tema Indonesia Kita, dinilai oleh Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, sangat tidak sesuai fakta yang terjadi di lokasi. Ia menilai bahwa dalam aksi tersebut banyak aturan yang dilanggar oleh panitia maupun peserta aksi yang ikut dalam acara tersebut.

Wakil Ketua MPR Berikan Kritikan Pedas Terkait Aksi 412

“Itu tidak sesuai dengan apa yang menjadi peraturan gubernur DKI, yang tidak membolehkan CFD untuk aktivitas partai politik. Apalagi, gubernur dengan tegas menyampaikan itu dilarang. Kalau disebut sebagai Indonesia Kita, menjadi pertanyaan besar, masa Indonesia Kita melanggar hukum,” kata Hidayat, saat dihubungi, Ahad (4/12/2016).

Menurut Hidayat, Indonesia Kita itu seperti aksi yang disuarakan oleh Aksi Bela Islam 4/11 dan 212, yaitu tuntutannya penegakan hukum. Hidayat menilai bahwa aksi super damai itu begitu luar biasa karena menataati hukum mulai dari tepat waktu, sampai tidak ada taman yang dirusak ataupun sampah yang berserakan.

Baca Juga : Habiburokhman Kembali Pertanyakan Tuduhan Makar kepada Beberapa Orang Ini

“Bandingkan dengan aksi ini. CFD ditunggangi untuk pawai partai. Apalagi, itu didominasi Golkar sama Nasdem. Bahkan, PDIP pun enggak ikut. Kalau kita lihat, parade mereka justru mereduksi makna Indonesia,” ucapnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Video Pengakuan Bule Asal Italia Yang Kagum Atas Aksi Damai 212

Video Pengakuan Bule Asal Italia Yang Kagum Atas Aksi Damai 212

Jakarta – Akun Facebook bernama Moon Munawar Fuad Noeh memposting sebuah video pada Jumat (2/12/2016). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis